Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Gabung ke Juventus, Vlahovic Kenakan Jersey Peninggalan Ronaldo

Kamis 27 Jan 2022 19:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Vlahovic menjalani isolasi di kediamannya di Florence.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dusan Vlahovic akan segera berada di Turin dalam 24 jam ke depan. Ia bakal menjalani tes medis di Juventus.

Ia masih berstatus pemain Fiorentina. Vlahovic menjalani isolasi di kediamannya di Florence. Pekan lalu, ia terjangkit covid-19.

Pertanyaannya, jika resmi berkostum hitam putih, nomor punggung berapa yang akan ia kenakan? "Menurut Tuttosport, penyerang asal Serbia itu bisa memilih jersey nomor tujuh di Juventus," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (27/1).

Di Fiorentina, ia memakai kostum bernomor punggung sembilan. Di Juventus, nomor sembilan, milik Alvaro Morata. Kebetulan, angka tujuh masih kosong.

Sebelumnya, angka tersebut dipakai Cristiano Ronaldo. Kini Ronaldo telah hengkang. CR7 merapat ke Manchester United.

Vlahovic bisa memakai nomor sembilan di Bianconeri suasa saat nanti. Asalkan Morata pindah ke klub lain. Striker asal Spanyol itu sempat dikaitkan dengan Barcelona.

Tapi sulit bagi Barca untuk mendatangkan eks Real Madrid dalam bulan ini. Pasalnya mereka harus menyelesaikan drama Ousmane Dembele terlebih dahulu. Jika Dembele sudah bisa dijual, Blaugrana bisa mengamankan jasa striker anyar.

Kembali ke situasi Vlahovic. Juve mengeluarkan dana 75 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan eks Partizan itu. Perinciannya, biaya transfer sekitar 67 juta euro, ditambah berbagai bonus mencapai delapan juta euro.

Vlahovic akan mendapat kontrak hingga Juni 2026 di klub barunya. Setiap tahun ia mendapat upah tujuh juta euro (Rp 113,5 miliar). La Gazzetta menghitung total uang yang disiapkan Juventus, sekitar 125 juta euro. Ini gabungan dari keseluruhan biaya transfer dan gaji sang bomber.

Nyaris empat musim sang bomber bermarkas di Artemio Franchi. Sejauh itu, ia tampil dalam 108 laga di berbagai ajang, dan mencetak 49 gol.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA