Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Balotelli Tampak Menikmati Kembali dengan Statusnya Sebagai Anggota Timnas Italia

Kamis 27 Jan 2022 16:59 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mario Balotelli.

Mario Balotelli.

Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Balotelli menemukan kembali sentuhan mencetak golnya di Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, COVERCIANO -- Mario Balotelli tampak menikmati kembalinya ke kamp pelatihan timnas Italia setelah tiga tahun tak memperkuat Azzuri. Wajahnya tersenyum lebar menandakan dia sangat gembira bisa kembali memperkuat timnas Italia.

Dilansir dari football Italia, Kamis (27/1/2022), striker Adana Demirspor kembali ke Coverciano setelah mendapatkan panggilan dari pelatih Italia Roberto Mencini. Dia salah satu pemain yang akan mendapatkan penilaian dari Mancini selama tiga hari di camp latihan.

Baca Juga

Sekarang, Super Mario, begitu julukan sang pemain mencatatkan 14 gol dalam 36 penampilan bersama Italia. Terakhir kali ia memperkuat Italia pada September 2018 saat bermain imbang 1-1 melawan Polandia dalam pertandingan Nations League.

Meski dipanggil kembali ke timnas Italia belum ada jaminan mantan pelain Manchester City tersebut akan dimasukkan ke dalam skuad playoff Piala Dunia 2022 Qatar Maret mendatang melawan Makedonia Utara dan kemudian Turki atau Portugal.

Balotelli menemukan kembali sentuhan mencetak golnya di Turki. Ia mencatatkan Sembilan gol dengan lima assist dalam 21 penampilan kompetitif bersama klubnya. Balotelli salah satu striker hebat yang pernah dimiliki Italia.

Namun kebengalannya membuat karirnya perlahan meredup. Ia pernah memperkuat sejumlah klub top Eropa antara lain Inter Milan, AC Milan, Liverpool, Manchester City, OGC Nice, Marseille. Sebelum bergabung dengan Demirspor, ia membela Brescia dan Monza.

Selama karirnya ia meraih banyak gelar bergengsi. Bersama Mancini di Manchester City, Balotelli mempersembahkan dua gelar yakni satu tropi Liga Inggris dan satu Piala FA. Dengan Inter Milan ia mempersembahkan satu tropi Liga Champions, tiga Scudetto, satu Copa Italia dan satu Piala Super Copa Italia.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA