Kamis 27 Jan 2022 15:28 WIB

TK Bosowa Bina Insani Laksanakan Puncak Tema Buku

Siswa diajak untuk  rajin dan semangat membaca buku.

TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor melaksanakan kegiatan Puncak Tema Buku, Kamis (27/1).
Foto: Dok Bosowa School
TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor melaksanakan kegiatan Puncak Tema Buku, Kamis (27/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor melaksanakan kegiatan Puncak Tema Buku, Kamis (27/1).

Dihadiri oleh seluruh murid  kelompok B -- terdiri dari B1 , B2, B3, B4, B5 –seluruh guru  kelompok B dan Kepala Sekolah KB-TK Bosowa Bina Insani Femi Balti SH.  

“Puncak Tema Buku dilaksanakan melalui daring dengan tujuan, antara lain mengenalkan kepada anak tentang buku, mengenalkan kepada anak tentang jenis-jenis buku, dan mengenalkan kepada anak tentang bagian-bagian buku,” kata guru penanggung jawab Puncak Tema Buku,  Ira Oktaviani Syach SPd dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Tujuan lainnya, Ira  menambahkan, mengenalkan kepada anak cara merawat buku, dan mengenalkan juga kepada anak anak tempat penyimapan buku buku,yaitu perpustakaan.  

“Tidak kalah pentingnya adalah mengenalkan kenalkan kepada anak-anak aturan apa saja saat ada diruang perpustakaan ,bagaimana jika ingin pinjam buku diperpustakaan, dan apa saja tata tertib yang ada di ruangan perpustakaan,” ujar Ira.

photo
Para siswa TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor mengikuti dengan antusias kegiatan Puncak Tema Buku yang digelar secara daring, Kamis (27/1).  (Foto: Dok Bosowa School)

Ia memperkenalkan kepada anak-anak TK B ruangan perpustakaan TK dan ruangan perpustakaan SMP dengan teknik live streaming. Di perpustakaan SMP Bosowa Bina Insani, Ira didampingi oleh staf yang bertugas, yakni Indrawaty AMd.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KB-TK Bosowa Bina Insani, Femi Balti  menegaskan pentingnya rajin membaca buku. "Kita harus  tetap rajin dan semangaat untuk membaca buku . Presiden Indonesia yang   ke-3, yakni  BJ Habibie, suka sekali membaca," kata Femi memberikan ilustrasi dan inspirasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement