Kamis 27 Jan 2022 14:00 WIB

Ini Sosok Malick Thiaw, Remaja Jerman yang Tanda Tangannya Dikejar Milan dan Liverpool

Proyek Milan saat ini adalah mendatangkan dan mengikat para pemain muda.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Malick Thiaw
Foto: twitter
Malick Thiaw

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Jurnalis Italia Manu Baiocchini melaporkan AC Milan tertarik untuk mengontrak bek muda milik tim Divisi dua Bundesliga, FC Schalke 04, Malick Thiaw pada jendela transfer musim dingin 2022 ini.

Kabar tentang ketertarikan Milan dengan sang pemain menyeruak di media sosial pada Selasa (25/1/2022) malam waktu setempat. Laporan Baiocchini pun telah mendapat konfirmasi lebih lanjut dari Milan News.

Baca Juga

Dikutip Sempre Milan, Kamis (27/1/2022) kubu i Rossoneri sedang mengevaluasi operasi mendatangkan Malick Thiaw di tengah sisa waktu mercato Januari ini.

Sementara itu menurut Dirk Schlarmann dari Sky German akan ada kemungkinan terjadi sesuatu lebih jauh antara Milan dengan kubu Schalke mengenai bek berusia 20 tahun tersebut.

Rossoneri sebelumnya telah mendatangkan penyerang muda Red Star Belgrade, Marko Lazetic dengan mahar 6 juta euro. Itu menjadi rekrutan pertama Milan pada tahun 2022 ini, dan sang pemain diklaim menggantikan posisi striker pinjaman AS Monaco Pietro Pellegri.

Manajemen Milan yang dipimpin oleh dua direktur, Paolo Maldini serta Ricky Massara terus menegaskan klub memiliki batasan anggaran untuk mendatangkan pemain, terkait keseimbangan keuangan.

Selain itu proyek Milan saat ini adalah mendatangkan dan mengikat para pemain muda yang bisa menjadi investasi jangka panjang klub.

Malick Thiaw sendiri telah bergabung dengan skuad U-21 timnas Jerman, dan ia diklaim sebagai salah satu bek tengah terbaik prospek Der Panzer.

Selain Lazetic, Malick Thiaw kesebelasan pemilik 18 gelar Scudetto juga telah mengantongi bek muda Belanda, Sven Botman dari LOSC Lille. Namun, sang pemain dikabarkan baru bisa bergabung dengan tim pada musim panas 2022 mendatang.

Namun patut dicatat bahwa langkah Milan untuk mendaratkan Malick Thiaw tidak akan semudah membalikan telapak tangan. Sebab, tim elit Liga Primer Inggris Liverpool juga tertarik memboyong sang pemain ke Anfield.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement