Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

NCC Matangkan Kerja Sama dengan Perusahaan

Kamis 27 Jan 2022 08:55 WIB

Red: Irwan Kelana

Nusa Mandiri Career Center (NCC)  bersama Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang, melakukan PT BFI Finance Indonesia cabang Bintaro, Kamis (20/1).

Nusa Mandiri Career Center (NCC) bersama Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang, melakukan PT BFI Finance Indonesia cabang Bintaro, Kamis (20/1).

Foto: Dok UNM
Program itu kerja sama Link & Match dunia kampus dengan dunia industri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Mandiri Career Center (NCC), bersama Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang, melakukan kunjungan perusahaan. Kegiatan kunjungan ini  dalam rangka untuk mematangkan kerja sama Link & Match dunia kampus dengan dunia industri, pada PT BFI Finance Indonesia cabang Bintaro. Kunjungan tersebut  dilaksanakan  pada Kamis (20/1), pukul 13.00 WIB.

Mulizar, selaku Branch Manager PT BFI Finance Indonesia Cabang Bintaro menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah berkenan hadir dalam pertemuan tersebut, membahas kerja sama link & match dunia industri dan pendidikan. 

“Terima kasih telah berkenan hadir dalam pertemuan kerja sama ini, untuk membahas secara mendalam mengenai link & match dunia industri dan dunia kerja dengan dunia pendidikan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (26/1).

Sementara itu, Erikson selaku Human Capital (HC) PT BFI Finance Indonesia wilayah Banten dan sekitarnya mengungkapkan, kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di perusahaannya banyak membutuhkan di bidang marketing dan analisis data. 

“Dari kebutuhan ini, mungkin bisa disesuaikan dengan keahlian mahasiswa/i Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang ingin melakukan program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB). Tujuannya, agar ilmu pengetahuan mahasiswa sesuai dengan kebutuhan dunia kerja,” tandasnya.

Sementara itu, Asep Sayfulloh, selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang menuturkan bahwa, UNM memiliki lembaga karir yang menjembatani mahasiswa/inya serta alumni, dengan dunia industri dalam pengembangan karir yang gemilang.

“Melalui NCC, dunia industri dan perguruan tinggi bisa saling mendukung dan bekerja sama dalam mencari kebutuhan SDM berkualitas dan unggul di bidangnya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Faisal, selaku kepala bagian NCC menyebutkan bahwa, NCC memiliki program Come to Company. Kegiatan ini berupa kunjungan langsung ke perusahaan untuk menjalin kerja sama dalam bidang karir. 

“Tujuan kegiatan program Come to Company untuk membantu mahasiswa/i juga alumni, dalam mempersingkat masa tunggu lulusan untuk meraih karir di perusahaan berskala nasional maupun multinasional,” jelasnya.

NCC, imbuhnya, juga senantiasa mengevaluasi dan terus berusaha menjalin komunikasi yang baik ke perusahaan sebagai stakeholder. 

“Kami juga mengajak pihak perusahaan dalam pengisian survei  pengguna lulusan untuk mendapatkan data evaluasi kepuasan pihak industri terkait kinerja mahasiswa/i juga alumni Universitas Nusa Mandiri (UNM). Dengan hasil survey  tersebut maka UNM senantiasa melakukan perbaikan dari sisi kurikulum dan pembinaan bagi para mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) agar selalu dapat mengikuti kebutuhan industri terkini,” tutupnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA