Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Penggemar Kini Bisa Punya Sepatu Kembar dengan Stephen Curry, Hadir Terbatas di Indonesia

Kamis 27 Jan 2022 05:35 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Kolaborasi Apik Stephen Curry Dan Sesame Street Dalam Koleksi Curry Flow 9 x Sesame Street Terbaru Dari Under Armour.

Kolaborasi Apik Stephen Curry Dan Sesame Street Dalam Koleksi Curry Flow 9 x Sesame Street Terbaru Dari Under Armour.

Foto: Republika/Santi Sopia
Jenama Under Armour kembali melanjutkan seri sepatu “Curry 8”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar NBA di Indonesia sudah tak asing lagi dengan pebasket Stephen Curry. Pemain Golden State Warriors itu sekaligus menjadi idola basket masa kini.

Merek fashion olahraga Under Armour kembali melanjutkan seri sepatu “Curry 8” dengan “Curry 9 X Sesame Street”. Sepatu tersebut juga diketahui telah dipakai Curry bermain latihan maupun pertandingan.

“Dan setelah menempuh perjalanan panjang untuk pengembangan, maka Under Armour menghadirkan penyempurnaan untuk salah satu sepatu basket terbaik yang pernah dibuat, yaitu Curry 9,” kata  Ade Maharani, Marketing Manager Under Armour Indonesia di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Ade menyatakan survei telah dilakukan di antara pebasket NBA terkait sepatu seri ini dan testimoninya sangat mengesankan. Rata-rata mereka menyebut seri ini sangat ringan, empuk, dan tentunya aman serta melindungi kaki para pemain dari cedera.

Hadir dengan warna yang lebih variatif, fun dan seru, desain sepatu juga bisa membawa optimisme bagi pemakainya. Koleksi akan hadir secara terbatas di Indonesia. 

“Memang jumlahnya terbatas. Tadinya pre order tapi banyak waiting list jadi memang banyak yang cari tapi hadir lebih sedikit,” tambah Ade.

Fidyan Dini (Yandi), mantan atlet bola basket profesional mengakui pentingnya pemilihan sepatu yang tepat guna mendukung perform. Menurut Yandi, yang terpenting bagi pebasket adalah kenyamanan, di samping model yang menarik.

“Jujur pertama lihat modelnya, tapi balik lagi lebih ke kenyamanan, karena resisten itu penting dengan bobot postur kira yang gede-gede, bagaimana daya tahannya saat latihan dan menahan bobot kita gimana itu paling penting,” kata Yandi.

Curry 9 membawa beberapa fitur yang memiliki teknologi yang terdepan, diantaranya adalah UA Warp, yaitu bagian atas dari sepatu yang mampu mengunci posisi kaki untuk kestabilan dan keseimbangan yang lebih presisi. Hal ini tanpa mengurangi atau menghalangi gerakan alamiah kaki saat bermain bola basket. 

Inovasi lainnya yang juga disematkan dalam sepatu ini adalah sol atau tapak sepatu yang menggunakan teknologi UA Flow yang sebelumnya digunakan sepatu lari. Teknologi ini sudah disempurnakan dengan melalui riset yang panjang dan detail dengan dibantu oleh beberapa pemain basket profesional NBA untuk produk yang lebih sempurna. 

Tidak hanya mampu memberikan waktu reaksi yang lebih cepat dengan UA Flow, namun juga karena sangat ringan, pemain basket bisa mendapatkan waktu pemulihan yang lebih cepat. Alhasil, penggunaan energi bisa lebih efektif dan efisien sebagai formula jitu untuk memenangkan pertandingan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA