Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Heboh! Grup K-Pop NCT Dream Tarikan Lagu Jawa 'Mendung Tanpo Udan'

Kamis 27 Jan 2022 05:30 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Qommarria Rostanti

NCT Dream menarikan lagu berbahasa Jawa dari Indonesia berjudul

NCT Dream menarikan lagu berbahasa Jawa dari Indonesia berjudul

Foto: @nct_dream/Instagram
Unggahan tarian 'Mendung Tanpo Udan' NCT Dream dipenuhi ratusan ribu komentar.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Grup K-pop, NCT Dream, membuat heboh jagat dunia maya pada Rabu (26/1/2022) malam. Mereka melakukan tarian unik dalam unggahan Instagram-nya.

NCT Dream melalui akun resmi Instagram  @nct_dream mempublikasikan dua video tarian secara bersamaan. Video tersebut menampilkan aksi anggota NCT Dream dalam menarikan tarian unik dengan latar belakang lagu dari Indonesia berjudul "Mendung Tanpo Udan" karya Ndarboy Genk.

Baca Juga

Sontak, dua video singkat NCT Dream tersebut langsung mendapatkan respons dari warganet Indonesia. Dalam waktu satu jam setelah publikasi video, unggahan tersebut telah dikomentari puluhan ribu pengikut. Kini, komentar para pengikut NCT Dream di unggahan tersebut sudah mencapai ratusan ribu komentar. Sebagian besar komentar tersebut berasal dari warganet Indonesia yang juga pencinta musik K-pop.

Pada unggahan pertama, tampak Mark, Jisung, dan Jaemin menarikan tarian keren dengan latar belakang lagu berbahasa Jawa. Kemudian di video kedua terdapat aksi tari dari Renjun, Jeno, Haechan, dan Chenle.

Video-video ini disambut dengan berbagai komentar yang rata-rata merasa kaget dengan konsep tersebut. Berikut ini sejumlah komentar yang hadir di kolom Instagram NCT Dream.

“Ini gak salah kan?’ tulis akun winnay****.

“HAH DEMI APASIII KAGETTTT HAHAHAH,” tulis akun arulsyahr****.

“Tak pernah kusangka akan selokal ini,” kata akun sita****.

NCT Dream merupakan subunit dari grup idol Korea Selatan, NCT atau Neo Culture Technology. Grup yang berada di bawah agensi SM Entertainment ini debut pada 2016. NCT Dream memiliki tujuh anggota yang di antaranya Mark, Jisung, Jaemin, Jeno, Renjun, Haechan dan Chenle.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA