Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Kondisi Membaik, Mahathir Muhammad Dipindahkan ke Bangsal Biasa

Kamis 27 Jan 2022 04:59 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Mahathir Mohamad. Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Muhammad mulai menunjukkan kondisi kesehatan yang membaik. Kini, ia tidak lagi di rawat di unit IJN dan telah dipindahkan ke bangsal biasa.

Mahathir Mohamad. Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Muhammad mulai menunjukkan kondisi kesehatan yang membaik. Kini, ia tidak lagi di rawat di unit IJN dan telah dipindahkan ke bangsal biasa.

Foto: EPA-EFE/AHMAD YUSNI
Marina Mahathir menyebut ayahnya sudah membaik dan ingin sembuh total

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mulai menunjukkan kondisi kesehatan yang membaik. Kini, ia tidak lagi di rawat di unit IJN dan telah dipindahkan ke bangsal biasa.

“Mantan perdana menteri Dr Mahathir Mohamad menunjukkan peningkatan kesehatan lebih lanjut dan dipindahkan dari unit perawatan koroner di National Heart Institute (IJN) ke ruang bangsal normal hari ini,” kata keluarganya dilansir dari Malaysia Now pada Rabu (26/1).

Baca Juga

Anak sulungnya, Marina Mahathir mengatakan bahwa ayahnya sudah ceria dan ingin segera sembuh total. Namun demikian, Mahathir masih belum diizinkan menerima kunjungan.

Hal tersebut disampaikan oleh Marina, mengutip tim spesialis yang merawat ayahnya mengatakan bahwa ayahnya masih dalam pemulihan. Sehingga untuk mencegah infeksi, baik Mahathir maupun istrinya Dr Siti Hasmah Ali tidak diizinkan menerima pengunjung.

Marina mengatakan bahwa ayahnya, Mahathir dan seluruh keluarga juga berterima kasih kepada semua orang yang telah berdoa untuk kesembuhan sepenuhnya.

Mahathir dibawa ke Institut Jantung Negara (IJN) awal pekan lalu setelah menjalani prosedur elektif pada 7 Januari. Mahathir juga sebelumnya menjalani perawatan di IJN pada Desember lalu, ketika dokter mengatakan mereka melakukan serangkaian tes pada pemimpin veteran berusia 96 tahun itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA