Kamis 27 Jan 2022 02:27 WIB

BIN Kebut Vaksinasi Massal Bagi Anak

BIN Daerah Aceh kebut vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Vaksinasi anak 6-11 tahun (ilustrasi)
Foto: Antara/Basri Marzuki
Vaksinasi anak 6-11 tahun (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal bagi anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi digelar di Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, dan Kota Lhoksemawe.

Kabinda Aceh, R Andi Roediprijatna W menyebut kegiatan ini selaras dengan program percepatan vaksinasi pemerintah. Terlebih, sambung dia, tahun ini pemerintah menargetkan vaksinasi terhadap 25 juta masyarakat.

Baca Juga

"Kami menggelar vaksinasi ini dalam rangka percepatan program vaksinasi pemerintah. Adapun sasarannya adalah anak-anak Sekolah Dasar usia 6-11 tahun," Andi dalam keterangan, Rabu (26/1).

Dia berpendapat bahwa anak-anak rentan terpapar Covid-19. Dia mengatakan, sehingga mereka perlu dilakukan vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya masing-masing.

 

"Karena anak-anak juga termasuk yang rentan terhadap Covid-19, karena mereka kurang menjaga pola hidup sehat terutama penerapan protokol kesehatan (prokes). Maka perlu dilakukan vaksinasi," katanya.

Andi mengingatkan masyarakat yang telah divaksin selalu menerapkan prokes 5M. Dia juga berharap, para orang tua bisa berperan maksimal dalam mengingatkan dan mengajarkan prokes bagi anak-anak.

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat agar terus disiplin menerapkan prokes 5M. Kemudian bagi orang tua untuk mengingatkan putra-putrinya disiplin menjalankan prokes pascavaksinasi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement