Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Guru Honorer Sekolah Bina Juara Dapat Kado Cinta

Kamis 27 Jan 2022 03:23 WIB

Red: Gita Amanda

Silaturahim relawan Rumah Zakat kali ini sekaligus meyalurkan Amanah Kado Cinta untuk Guru Honorer pada Rabu (19/1/2022).

Silaturahim relawan Rumah Zakat kali ini sekaligus meyalurkan Amanah Kado Cinta untuk Guru Honorer pada Rabu (19/1/2022).

Foto: Rumah Zakat
Sebanyak 10 guru honorer yang mengajar mendapatkan Kado Cinta

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Sebanyak 10 guru honorer yang luar bisa mengajar siswa-siswa di SMP Bina Juara Sumedang ini mendapat hadiah Kado Cinta. Sekolah swasta ini berada di lokasi pegunungan dan tepatnya berada di Desa Banyuresmi, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang.

Kondisi sekolah yang sederhana tidak menyurutkan semangat para siswa untuk melanjutkan sekolah. Seperti diketahui, rata-rata siswa merupakan kalangan tidak mampu sehingga sekolah ini gratis dan tentunya dengan kondisi yang perlu perhatian lebih.

Baca Juga

Silaturahim relawan Rumah Zakat kali ini sekaligus meyalurkan Amanah Kado Cinta untuk Guru Honorer pada Rabu (19/1/2022) lalu. Kedatangan relawan disambut oleh para guru yang mengajar di sekolah ini.

photo
Silaturahim relawan Rumah Zakat kali ini sekaligus meyalurkan Amanah Kado Cinta untuk Guru Honorer pada Rabu (19/1/2022). - (Rumah Zakat)

Dede Wahidin selaku salah satu guru mengajak juga untuk melihat-lihat kondisi sekolah, ia juga mencaritakan kondisi siswa-siswa di sekolah ini. “Anak-anak ada yang jauh jalan kaki, dan kami sangat bersyukur meskipun kondisinya sederhana mereka tetap semangat, termasuk para guru yang mengajar di sini," kata Dede.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Bina Juara Apong. "Terima kasih donatur Rumah Zakat atas motivasinya khususnya untuk para guru di sini, mekipun penuh keterbatasan siswa dan guru di sini terus semangat,” ucap Apong.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA