Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Kylian Mbappe Puji Gol Achraf Hakimi

Kamis 27 Jan 2022 03:00 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan gol pertama timnya saat pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara Manchester City dan Paris Saint-Germain di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan gol pertama timnya saat pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara Manchester City dan Paris Saint-Germain di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Foto: AP/Scott Heppell
Hakimi adalah salah satu pemain kunci timnas Maroko

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Kylian Mbappe telah mengeklaim kalau rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG) Achraf Hakimi sebagai bek kanan terbaik di dunia setelah gol ajaibnya untuk Maroko pada Selasa malam.

Pada pertandingan babak 16 besar Piala Afrika mereka dengan Malawi terkunci 1-1 dengan 20 menit tersisa, Hakimi melangkah dan mencetak gol kemenangan yang apik.

Mantan bintang Inter Milan, Real Madrid dan Borussia Dortmund melakukan tendangan bebas melengkung dari jarak 25 yard, memicu selebrasi liar di antara rekan satu timnya di Maroko.

Tendangannya yang menakjubkan membuat rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe, menyebutnya sebagai bek kanan terbaik dunia

Hakimi adalah salah satu pemain kunci Maroko saat mereka mengejar kejayaan Piala Afrika

Tapi Hakimi mendapat pujian yang sangat tinggi dari salah satu rekan klubnya di Twitter, dengan Mbappe memuji pemain berusia 23 tahun itu.

Hakimi tentu saja dalam pembicaraan untuk gelar itu setelah beberapa musim yang menakjubkan termasuk dia memenangkan gelar Serie A di Inter Milan tahun lalu. Dia juga menorehkan dua digit assist dalam dua musim terakhirnya bersama Inter dan Dortmund.

Maroko sangat membutuhkan gol Hakimi, mereka bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Malawi 2-1 dan tetap di jalur untuk gelar Afrika pertama mereka dalam lebih dari 45 tahun.

Tendangannya yang luar biasa menyelesaikan perubahan haluan di Stadion Ahmadou Ahidjou setelah Youssef En-Nesyri menyamakan kedudukan menjelang turun minum.

Malawi unggul lebih dulu setelah tendangan luar biasa mereka sendiri dari Frank Mhango, yang melakukan tendangan kaki kiri yang spekulatif dari jarak jauh dan menyaksikan bola meliuk menangkap kiper Maroko Yassine Bounou dan menabrak bagian atas gawang.

Maroko akan bertemu Pantai Gading atau Mesir di perempat final di Yaounde.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA