Rabu 26 Jan 2022 19:32 WIB

Satu Orang Terluka dalam Ledakan Gedung di Athena

Satu orang terluka dan beberapa gedung rusak parah akibat ledakan di Athena

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Bendera Yunani/ilustrasi
Foto: greecepictures.org
Bendera Yunani/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Satu orang terluka dan beberapa gedung rusak parah akibat ledakan di Athena, Yunani. Saksi mata dan pemerintah mengatakan ledakan itu memicu kebakaran dan merusak bagian depan gedung sepanjang jalan besar di pusat kota.

Kepala petugas Layanan Darurat Pusat Nasional Giorgos Mathiopoulos mengatakan satu orang mengalami yang mengalami luka bakar sudah dibawa ke rumah sakit. Belum diketahui apa yang menyebabkan ledakan atau kebakaran.

Ledakan menghancurkan jendela-jendela dan merusak fasad gedung dan toko di sepanjang jalan arteri Syngrou Avenue. Jalan itu menghubungkan pusat kota Athena ke pinggir selatan kota, sementara gedung yang rusak sejauh 200 meter.

Puing-puing dan pecahan kaca berserakan di jalanan satu hari setelah badai salju mengguyur kota. Merusak lalu lintas dan membuat ratusan orang tidak bisa pulang.

"Saat ledakan tejradi saya berada tepat di seberang gedung, ledakannya keras, sangat keras (anda lihat) gedung-gedung di sekitarnya," kata supir takis Christos Chalkias.

Jendela mobilnya pecah berantakan. "Ledakan mendorong kami dua garis ke kanan," katanya.

Sekitar 18 pemadam kebakaran menggunakan tujuh mesin untuk memadamkan api di satu gedung. Pemadam kebakaran mengatakan api sudah hampir dikendalikan.

"Kami memiliki kebakaran, terdapat ledakan sebelumnya," kata seorang komandan kebakaran di lokasi kejadian. Unit penyidik kejahatan juga tiba di lokasi kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement