Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Crystal Palace Ikut Minati Donny van de Beek

Kamis 27 Jan 2022 00:17 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Donny van de Beek dari Manchester United. Crystal Palace ingin meminjam Van de Beek pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Donny van de Beek dari Manchester United. Crystal Palace ingin meminjam Van de Beek pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Palace telah melayangkan tawaran peminjaman Van de Beek ke Man United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Crystal Palace berniat untuk menampung gelandang Manchester United (MU), Donny Van de Beek, pada paruh kedua musim ini. The Eagles pun dikabarkan telah melayangkan tawaran peminjaman Van de Beek selama separuh musim kepada Man United.

Direkrut dari Ajax Amsterdam dengan banderol transfer 35 juta pound pada Agustus 2020, Van de Beek malah jarang mendapatkan kesempatan merumput, baik saat Man United masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer ataupun kala estafet kepelatihan MU berpindah ke tangan Ralf Rangnick.

Baca Juga

Pada musim ini, Van de Beek bahkan baru merumput selama 380 menit dan tidak pernah tampil sejak menit pertama di pentas Liga Primer Inggris. Van de Beek tampil sebagai pemain pengganti di delapan partai Liga Primer Inggris.

Secara keseluruhan, Van de Beek merumput di 14 laga di semua ajang pada musim ini. Alhasil, Van de Beek pun berharap bisa hijrah ke klub lain pada pertengahan musim ini untuk bisa mendapatkan kesempatan tampil secara reguler.

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Crystal Palace. Selain sudah mengungkapkan niatnya kepada manajemen Man United, the Eagles juga telah melakukan pendekatan kepada Van de Beek.

''Pembicaraan antara kedua belah pihak sudah berlangsung. Van de Beek terbuka dengan opsi kepindahan ke Stadion Selhurst Park. Namun, Van de Beek saat ini mendapatkan jaminan terkait kesempatannya tampil secara reguler,'' tulis laporan BBC, Rabu (26/1/2022).

Sebelumnya, pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, mengaku cukup puas dengan komposisi pemain di skuad the Eagles. Namun, pelatih asal Prancis itu tetap memiliki harapan soal kehadiran pemain yang memiliki pengalaman tampil di kompetisi Eropa di skuad the Eagles.

Kemungkinan buat the Eagles untuk merekrut pemain anyar pada bursa transfer pertengahan musim ini pun mulai terbuka. Van de Beek merupakan salah satu pilar utama Ajax Amsterdam saat mampu melaju ke babak semifinal Liga Champions pada musim 2018/2019.

Pada saat itu, Van de Beek sukses menyumbang empat gol di pentas Liga Champions dan mengemas sembilan gol dari 34 penampilan di pentas Liga Belanda. Namun, sejak hijrah ke Man United, sinar Van de Beek meredup lantaran jarang mendapatkan kesempatan merumput.

The Eagles ternyata bukan satu-satunya klub yang berminat mendatangkan Van de Beek. Crystal Palace dikabarkan harus bersaing dengan Valencia untuk bisa merekrut Van de Beek pada jendela transfer musim dingin kali ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA