Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Atletico Mulai Berburu Calon Pengganti Luis Suarez

Rabu 26 Jan 2022 19:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Lucas Boye dari Elche merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Elche di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad, 23 Januari 2022.

Lucas Boye dari Elche merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Elche di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad, 23 Januari 2022.

Foto: AP/Manu Fernandez
Boye dikabarkan akan meninggalkan Elche

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Atletico Madrid sedang mengincar Lucas Boye dari Elche, untuk menggantikan Luis Suarez.

Dikutip dari Football-espana, Rabu (26/1), Atletico sudah mulai bergerak untuk bursa transfer musim panas. Boyes punya klausul pelepasan sebesar 25 juta euro di Elche. Tapi Elche disebut-sebut tidak ingin kehilangan striker mereka.

Kepergiaan Dario Benedetto pekan lalu ke Boca Junior, membuat Elche hanya punya Lucas Perez, Guido Carrillo dan Pere Milla di lini depan. Tapi, Boye dikabarkan akan meninggalkan stadion Martinez Valero jika Los Rojiblancos bisa membayar klausul pelepasannya.

Klausul pelepasan Boye sudah turun 10 juta euro pada musim panas tahun ini, jika Elche terdegradasi. Pemain berusia 25 tahun itu sudah mencetak tujuh gol dalam 17 pertandingan musim ini.

Ia absen dalam lima pertandingan karena masalah engkel dan Covid-19. Boye mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir untuk Elche, saat melawan Villarreal dan Real Madrid.

Selain Boye, klub asal ibu kota Spanyol itu juga dikabarkan mengincar striker Everton Dominic Calvert-Lewin. Namun perburuan pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi operasi yang mahal.

Sebab Calvert-Lewin merupakan klub kaya dan Calvert-Lewin merupakan pemain paling penting mereka. Untuk mendapatkan Calvert-Lewin, Atletico bahkan membutuhkan paling tidak 40 juta euro.

Pemain internasional Inggris itu sudah mencetak 21 gol untuk Everton musim lalu, dan berkontribusi lima assist, serta masuk skuad Inggris untuk Euro 2020. Namun musim ini menjadi petaka baginya, karena mengalami cedera cukup parah.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA