Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Pertamina Gandeng Rumah Zakat Gelar Program Pelajar Siaga Bencana

Rabu 26 Jan 2022 18:05 WIB

Red: Gita Amanda

PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang S&G Sumbagut menggandeng Rumah Zakat Aceh meluncurkan program Pelajar Siaga Bencana di SDN 2 Sabang.

PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang S&G Sumbagut menggandeng Rumah Zakat Aceh meluncurkan program Pelajar Siaga Bencana di SDN 2 Sabang.

Foto: Rumah Zakat
Edukasi kebencanaan sangat penting untuk langkah proteksi dan perlindungan diri

REPUBLIKA.CO.ID, SABANG -- PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang S&G Sumbagut menggandeng Rumah Zakat Aceh meluncurkan program Pelajar Siaga Bencana di SDN 2 Sabang. Branch Manager Rumah Zakat Aceh Riyadhi melalui ZIS Consultan Zulfan mengatakan edukasi kebencanaan dan kebakaran sangat penting bagi anak sekolah, guna memberikan gambaran bahaya kebakaran, langkah proteksi atau perlindungan diri saat kebakaran terjadi.

“Untuk memperkenalkan sejak dini ke pelajar kita bahaya kebakaran, karena api kecil bisa menjadi kawan, api besar bisa membahayakan diri mereka, jadi program ini bermanfaat bagi anak usia dini,” ujar Zulfan, Selasa (25/1/2022) lalu, dikutip dari siaran persnya.

Baca Juga

FT Manager Sabang Yunus Yogha Nanta menjelaskan, program pelajar siaga bencana akan terus berlanjut selama empat hari kedepan, dengan memberikan materi dan praktek kepada para siswa di 4 sekolah yakni di SDN 1, 2, 6 dan 15 Kota Sabang dipandu langsung dari pihak BPBD Kota Sabang.

“Empat hari kedepan akan diberikan ilmu terkait kesiapsiagaan menghadapi bencana, baik itu gempa bumu, tsunami dan terutama bencana kebakaran. Bagi siswa yang telah mendapatkan ilmu diharapkan dapat membagikan ilmu tersebut ke teman-temannya,” kata Yunus.

Sementara itu Wali Kota Sabang Nazaruddin,yang diwakili oleh staf ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Kota Sabang Faisal sangat mengapresiasi program tersebut, karena dapat memperkenalkan sejak dini bahaya dari bencana kebakaran, dan bagaimana cara melindungi diri ketika bencana terjadi baik dilingkungan tempat tinggal maupun di sekolah.

“Dari Pemkot Sabang mengapresiasi kegiatan ini, karena sebagian besar jika terjadi kebakaran ada anak-anak, jadi kalau terjadi mereka bisa mengantisipasi dan paham bagaimana cara melindungi diri,” ungkap Faisal.

Dalam kegiatan peluncuran program pelajar siaga bencana, pihak PT Pertamina, Rumah Zakat Aceh didampingi pihak Pemko Sabang menyerahkan secara simbolis tabung APAR kepada masing-masing sekolah dengan jumlah sebanyak empat unit.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA