Rabu 26 Jan 2022 17:05 WIB

Pantau Pemain di IBL 2022, Timnas Basket Gelar TC di Yogyakarta

Pemain yang dipanggil ke timnas basket akan diumumkan usai Seri 2 IBL di Bandung.

Para pemain timnas basket putra Indonesia saat melawan Lebanon di FIBA World Cup 2023 Qualifiers.
Foto: FIBA ASIA
Para pemain timnas basket putra Indonesia saat melawan Lebanon di FIBA World Cup 2023 Qualifiers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP Perbasi dan Badan Tim Nasional (BTN) sudah menetapkan program terdekat untuk timnas basket Indonesia. Rencananya, pelatih Rajko Toroman akan menggelar training camp (TC) di Yogyakarta setelah Seri 3 IBL Tokopedia 2022. TC ini untuk menyambut Window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Kebetulan Seri 3 IBL digelar di Kota Gudeg pada 10 hingga 16 Februari. Jadi setelah bertanding memperkuat masing-masing klub, para pemain yang terpilih nanti akan langsung bergabung dengan timnas.

Baca Juga

Setelah berkumpul, timnas basket bersiap melawan tuan rumah Arab Saudi (24/2) dan tiga hari kemudian menantang tuan rumah Yordania. "Yogyakarta dijadikan tempat untuk TC supaya bisa langsung dimulai latihan setelah para pemain timnas beres bertanding dengan timnya," kata manajer timnas basket Indonesia Maulana Fareza Tamrella alias Mocha, dalam keterangan media, Rabu (26/1/2022).

Pada TC nanti, lanjut Mocja, coach Toro akan memanggil 15 pemain. Mereka diambil dari pemain yang bertarung di IBL. Namun slot itu bukan untuk pemain yang tergabung di Indonesia Patriots.

"Coach Toro sudah memantau penampilan pemain sejak IBL bergulir. Pemantauan akan terus dilakukan sampai Seri Bandung untuk melihat perkembangan," ujar Mocha.

Pemantauan hanya sampai Bandung karena nama-nama yang akan dipanggil untuk memperkuat timnas basket Indonesia akan diumumkan setelah Seri 2 IBL.

Jadwal Window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023

24 Februari 2022

Arab Saudi vs Indonesia

27 Februari 2022

Yordania vs Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement