Rabu 26 Jan 2022 10:13 WIB

Pengumuman! Inilah Juara UNM Business Plan Competition 2022

Business Plan Competition diikuti  peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

Salah satu pemenang UNM Business Plan Competition 2022.
Foto: Dok UNM
Salah satu pemenang UNM Business Plan Competition 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Generasi muda harus terus beradaptasi dengan perubahan, berinovasi  untuk melahirkan ide-ide bisnis yang lebih cemerlang di Indonesia, juga harus memiliki kepedulian terhadap pembangunan yang berkelanjutan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah sukses menggelar UNM Business Plan Competition 2022. Kegitan ini secara khusus diperuntukkan bagi siswa/i sekolah SMA/SMK/MA sederajat.

Kegiatan UNM Business Plan Competition 2022 ini, sekarang sudah memasuki babak puncak dan telah mengumumkan tiga juara yang berhasil lolos menjadi the best preneur. Sesi penjurian telah berlangsung secara daring, pada Senin (17/1) lalu. Penjurian diketuai oleh Maruloh selaku kepala NEC (Nusa Mandiri Entrepreneur Center).

Maruloh mengatakan, telah diputuskan pada kegiatan kompetisi ini, sebanyak empat  tim yang lolos sebagai pemenang.  Yakni,  juara I Tim Schemo asal SMA Alhikmah Surabaya Jawa Timur, juara II Tim Dran Shoes asal SMA Mazroatul Ulum Lamongan Jawa Timur, juara III Tim Let Chise asal SMK Telkom Malang Jawa Timur dan juara Favorit Tim Mie Rebut asal MAN 3 Sleman Yogyakarta.

“Business Plan Competition 2022 (UNM BPC 2022) merupakan kompetisi tingkat nasional tahun 2022 diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (24/1). 

Sementara itu, Ishak Kholil, sebagai ketua pelaksana membeberkan, para pemenang sudah melewati tahapan panjang dalam kompetisi, mulai dari pendaftaran, pengumpulan proposal bisnis hingga pengumuman pemenang. 

Ia berharap siswa/i yang telah lolos sebagai juara, bisa menjadi inspirator bagi rekan-rekan sebaya dari sekolah lain.

“Semoga adanya kompetisi ini mampu mendorong generasi muda untuk terus berinovasi dan melahirkan ide-ide hebat demi mendukung kemajuan bangsa,” harapnya.

Selanjutnya, Arif Hidayat selaku wakil rektor bidang nonakademik UNM, turut menyampaikan ucapan selamat bagi para pemenang lomba UNM Business Plan Competition 2022.  Ia berpesan untuk terus berinovasi dalam berbisnis demi kemajuan bangsa.

“Semoga ajang lomba ini  dapat menjadi motivasi siswa sekolah untuk terus berkarya dan berinovasi dalam menciptakan bisnis-bisnis baru di Indonesia,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement