Rabu 26 Jan 2022 09:21 WIB

Kritik Giring, Komika Pandji Mengaku Sedih Memilih PSI pada Pileg 2019

Gue pikir mereka adalah harapan anak muda bangsa, ternyata kosong, capresnya Giring.

Komika Pandji Pragiwaksono mengkritik PSI dan Giring Ganesha Djumaryo.
Foto: ROL/Abdul Kodir
Komika Pandji Pragiwaksono mengkritik PSI dan Giring Ganesha Djumaryo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komika Pandji Pragiwaksono tampil dengan aksi terbarunya yang menyindir Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dalam acara stand up comedy bertema 'Ternyata Ini Sebabnya', Pandji juga menyindir ulah Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha Djumaryo yang diusung sebagai calon presiden (capres) 2024.

Dia merasa berhak mengkritik PSI lantaran pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, menjatuhkan pilihan kepada partai yang berdiri pada 16 November 2014 tersebut. "Luarnya manis dalamnya kosong, PSI. Jangan sedih gue juga pilih mereka guys, kemarin waktu pileg gue nyoblos partai, gue pilih PSI," kata Pandji dalam video yang viral dikutip Republika di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga

Pandji mengaku, sangat menyesal telah memberikan suara kepada PSI. Karena tidak sesuai ekspektasi, ia pun akhirnya memberikan sindiran kepada PSI. "Karena gue pikir mereka adalah harapan anak muda bangsa, ternyata kosong, capresnya Giring," kata Pandji yang disambut tawa hadirin.

"Gue tahu mimpi adalah kunci, tapi gak gitu-gitu banget dung," kata Pandji menyindir Giring.PSI yang dipimpin Giring selama ini dikenal sebagai pengkritik utama berbagai kebijakan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan.

Adapun Pandji dikenal sebagai pendukung Gubernur Anies.Hal itu dibuktikannya dengan mendukung pasangan Anies-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 kala komika lain mayoritas memilih Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement