Rabu 26 Jan 2022 08:37 WIB

Allah Membanggakan Umatnya di Hadapan Malaikat Ketika Mereka Wukuf di Arafah

Allah SWT turun dari langit menyapa jamaah haji ketika berada di Arafah.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah
Seorang jamaah haji tengah berdoa di padang Arafah, Senin (19/7). Allah Membanggakan Umatnya di Hadapan Malaikat Ketika Mereka Wukuf di Arafah
Foto: (AP Photo/Amr Nabil)
Seorang jamaah haji tengah berdoa di padang Arafah, Senin (19/7). Allah Membanggakan Umatnya di Hadapan Malaikat Ketika Mereka Wukuf di Arafah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Syekh Maulana Muhammad Zakariyya Al-Kandahlawi menyampaikan Allah SWT turun dari langit menyapa jamaah haji ketika berada di Arafah.

Allah SWT membanggakan umatnya di hadapan majelis malaikat seraya berfirman, "Lihatlah hamba-hambaku ini, mereka datang dari tempat-tempat yang jauh, rambut mereka kusut, dan mereka mengharapkan rahmat-Ku," 

Baca Juga

Dan Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman kepada jamaah haji, "Wahai hamba-hamba-Ku, seandainya dosa kalian sebanyak butir pasir, tetesan air hujan, buih lautan maka Aku tetap akan mengampuninya."

"Wahai hamba-hamba-Ku pulanglah kalian dalam keadaan dosa-dosa kalian diampuni dan juga dosa-dosa kalian yang diberi syafaat."

Syekh Mualana menyampaikan Rasulullah SAW bersabda, adapun ketika melontar batu kepada setan, maka setiap batu yang dilontarkan akan diganti dengan diampuninya satu dosa yang membinasakan kalian. Ganjaran penyembelihan binatang qurban disimpan di sisi Allah SWT.

Ketika kalian bertahallul dengan mencukur rambut, maka setiap rambutnya akan di berikan ganjar satu kebaikan dan satu dosa diampuni. Setelah melakukan semua itu dan bagi seseorang melakukan tawaf ziarah, maka ia melakukannya dalam keadaan tidak menanggung dosa.

Dan satu malaikat akan berkata kepadanya sambil meletakkan tangannya di atas pundak orang itu. "Mulailah beramal semua dosamu yang lalu telah diampuni."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement