Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

City Sendirian di Depan, De Bruyne: Perburuan Gelar Belum Berakhir

Rabu 26 Jan 2022 06:33 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne terlihat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Manchester City di Brentford Community Stadium di London, Rabu, 29 Desember 2021.

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne terlihat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Manchester City di Brentford Community Stadium di London, Rabu, 29 Desember 2021.

Foto: AP/Ian Walton
De Bruyne sendiri dalam performa bagus akhir-akhir ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester City Kevin de Bruyne menegaskan perburuan gelar Liga Inggris belum berakhir. Karena itu, ia bertekad untuk segera memastikan Liga Inggris musim ini menjadi milik City. City kehilangan poin pertama kalinya sejak Oktober akhir pekan kemarin ketika bermain imbang 1-1 melawan Southampton.

Hasil tersebut mengakhiri 12 kemenangan yang diraih City secara beruntun. Hal tersebut membawa keuntungan bagi Liverpool dimana The Reds dapat memangkas jarak menjadi Sembilan poin dengan satu pertandingan lebih banyak. Jika Liverpool menang atas City di Etihad maka akan memangkas menjadi enam poin.

Baca Juga

“Jelas jadwal pada bulan Desember adalah banyak pertandingan yang mengikuti masing-masing dan kami berhasil memenangkan semuanya, jadi jelas kami dalam performa yang baik,” ujarnya dilansir dari Independent, Selasa (25/1/2022).

Pemain Internasional Belgia tersebut mengakui timnya hanya memiliki sedikit celah dan situasi tersebut akan coba dipertahankannya. Ia berharap rekan-rekannya juga ikut berusaha mempertahankan permainan di level tinggi serta menjaga intensitas sebanyak mungkin.

“Kami telah dapat melakukan itu beberapa kali selama bertahun-tahun. Kami tahu ini belum berakhir karena kami telah melakukannya di masa lalu – berada di belakang banyak poin dan membalikkannya. Itu (memimpin) bisa cepat tapi mudah-mudahan tidak, tentu saja,” katanya.

De Bruyne dalam performa bagus akhir-akhir ini. Sorotan tertuju kepadanya saat bermain melawan Chelsea awal bulan ini. Ia juga menjadi kreator dari gol penyama kedudukan yang dicetak Aymeric Laporte ke gawang Southampton. Ia nyaris mencetak gol kemenangan di laga tersebut.

Performa tersebut menunjukkan ada peningkatan daripada paruh di paruh pertama. Saat itu, ia terhambat cedera dan terinfeksi Covid-19. Ia mengaku senang bermain tanpa rasa sakit dan ia mengakui musim panas kemarin merasakan kurang baik pada tubuhnya.

“Saya pikir setelah Oktober saya merasa baik-baik saja. Jelas saya mengalami periode itu dengan Covid tetapi sekarang, itu sangat bagus. Saya telah bermain dengan baik, tim telah bermain dengan baik,” jelasnya.

City saat ini di puncak klasemen dengan 57 poin, unggul sembilan angka dari Liverpool di posisi kedua.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA