Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Rumah Zakat Resmikan Green House di Cirebon

Rabu 26 Jan 2022 03:12 WIB

Red: Gita Amanda

Mengambil momen peringatan hari Gizi Nasional, Rumah Zakat mengadakan acara peresmian Green House.

Mengambil momen peringatan hari Gizi Nasional, Rumah Zakat mengadakan acara peresmian Green House.

Foto: Rumah Zakat
Green house ini merupakan salah satu bentuk upaya pemenuhan gizi berbasis masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Mengambil momen peringatan hari Gizi Nasional, Rumah Zakat mengadakan acara peresmian Green House, pencanangan gerakan Cirebon Peduli Stunting, serta launching Baperkam Mart pada Senin 24 Januari 2022 lalu, di RW 4 kebon benteng tengah kelurahan Kesenden kecamatan Kejaksaan kota Cirebon. 

Acara diihadiri oleh Wakil Wali Kota Cirebon, kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Cirebon, perwakilan Dinas Kesehatan kota Cirebon, Lurah Kesenden, PKK kelurahan, PKM Kejaksan, babinkamtibmas, tokoh masyarakat, kader dan masyarakat kelurahan Kesenden. 

Green house ini merupakan salah satu bentuk upaya pemenuhan gizi berbasis masyarakat, dengan pemanfaatan lahan yang ada, untuk meningkatkan pola konsumsi sayur, buah sebagai salahsatu kebutuhan gizi masyarakat terutama balita dalam rangka pengentasan masalah stunting. Yang diintegrasikan sebagai fasilitas untuk edukasi tentang gizi kepada masyarakat. Juga sebagai bentuk ketahanan pangan di masyarakat

Kemudian Pencanangan Gerakan Cirebon Peduli Stunting, seperti diketahui bersama Stunting memiliki dampak yang besar untuk masa depan bangsa, dan merupakan masalah bersama sehingga dalam penanganannya butuh kerjasama dari semua pihak terutama dari masyarakat. Melalui gerakan Cirebon Peduli Stunting ini diharapkan bisa menumbuhkan awareness semua pihak akan masalah stunting sehingga bisa berkontribusi sekecil apapun.

Dan Baperkam Mart, merupakan program pemberdayaan ekonomi berbasis masyarakat dan melakukan inisiasi serta perancangan kerangka kelembagaan dalam bidang tani sehat, food manufacturing atau pra koperasi. Melalui inovasi dengan sistem belanja online delivery order serta penggunaan alat transaksi selain uang yaitu sampah sebagai bagian upaya mengatasi masalah lingkungan yang berkaitan juga dengan stunting.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA