Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Wapres Ingin Lembaga Sertifikasi Halal Dorong UMKM

Selasa 25 Jan 2022 21:36 WIB

Rep: Surya Dinata/ Red: Fian Firatmaja

Wakil Presiden KH. Maruf Amin menyampaikan paparan saat menjadi keynote speech pada acara Refleksi 33 Tahun Perjalanan LPPOM MUI dan Peresmian Laboratorium Kimia dan Mikrobiologi di Global Halal Center, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/1/2022). Pada milad ke-33 tersebut, LPPOM MUI meresmikan laboratorium kimia dan mikrobiologi yang difasilitasi peralatan real time PCR, GC-FID, GC-MS, HPLC, ICP-MS, untuk melayani pengujian kehalalan serta pengujian dalm aspek mutu dan keamanan pangan.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
EMBED
Lembaga sertifikasi halal harus mendorong pelaku usaha memperoleh sertifikasi halal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan bahwa lembaga sertifikasi halal yang tersebar di berbagai daerah memiliki peran penting. Termasuk dalam mendorong pelaku usaha memperoleh sertifikasi halal bagi produknya.

Pemerintah mendorong lembaga sertifikasi halal memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM dalam memperoleh sertifikasi produk halal.

Menurut Ma'ruf, peran lembaga sertifikasi termasuk melayani UMKM yang jumlahnya lebih dari 64 juta. Tidak hanya itu Ma'ruf mengungkapkan bahwa jaminan sertifikasi halal adalah syarat untuk menembus pasar halal global.

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA