Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Rangnick Sudah Kantongi Nama-Nama Pemain MU yang Ingin Hengkang

Selasa 25 Jan 2022 21:11 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Manchester United Ralf Rangnick, kanan, merayakan dengan asisten Darren Fletcher setelah Marcus Rashford mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 22 Januari 2022 .

Manajer Manchester United Ralf Rangnick, kanan, merayakan dengan asisten Darren Fletcher setelah Marcus Rashford mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 22 Januari 2022 .

Foto: AP/Dave Thompson
Ia juga mengungkapkan bahwa Edinson Cavani bersedia untuk bertahan di sisa musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih interim Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengakui ada beberapa pemainnya yang ingin hengkang sebelum batas waktu jendela transfer Januari berakhir. Isu menyebut Jesse Lingard, Donny van de Beek, dan Anthony Martial termasuk diantara pemain senior yang ingin pergi.

"Saya tidak tahu (apa yang akan terjadi), saya hanya tahu pemain mana yang ingin pergi,” ujarnya dilansir dari tribal football, Selasa (25/1).

Baca Juga

Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan, ada beberapa negoisasi yang dilakukan klub dengan beberapa pemain. Namun Rangnick tak terlibat negoisasi tersebut. Rangnick yakin akan diberitahu jika Sesutu telah terjadi.

"Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi,” Rangnick menambahkan.

Situasi ruang ganti Setan Merah sedang tak baik-baik saja. Beberapa pemain dilaporkan tak senang dengan taktik mantan pelatih RB Leipzig tersebut. Rangnick juga dinilai tak jauh berbeda dengan Ole Gunnar Solskjaer dalam memilih pemain.

Bintang MU Cristiano Ronaldo juga sedang tak bahagia di Old Trafford. Ia beberapa kalil menunjukkan sikap tak senang di klub. Ronaldo dianggap tak cocok dengan metode kepelatihan Rangnick. Selain itu, Ronaldo juga dipandang memberikan dampak buruk kepada pemain muda MU.

Kendati demikian Rangnick bersikukuh bahwa pemainnya mampu beradaptasi dengan metode kepelatihannya dan mereka harus meningkatkan kinerjanya jika ingin sukses. Jika tidak demikian, Rangnick meminta mereka melupakan keinginan untuk bisa sukses seperti Manchester City, Liverpool dan Chelsea.

Rangnick ditunjuk MU sebagai pelatih sementara hingga akhir musim menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Dia direkrut karena reputasinya yang menghasilkan tim dengan tekanan tinggi dan disipilin. Tapi MU justru masih lesu sejak kedatangannya dengan catatan empat kemenangan dari delapan pertandingan terakhid di semua kompetisi yang dilakoni MU.

"Ini adalah satu-satunya cara kami bisa bersaing di liga ini dan di level itu,” ujarnya dilansir dari dailystar, Senin (10/1/2022).

Rangnick menegaskan semua orang di klub harus terlibat agar MU meraih kesuksesan. Pemain harus memberikan segalanya demi tim. Ia juga mengungkapkan bahwa Edinson Cavani bersedia untuk bertahan di sisa musim ini. Rangnick memuji Cavani sebagai panutan bagi pemain lainnya.

“Saya telah berbicara dengannya. Dia datang ke kantor saya dan kami berbicara selama hampir setengah jam dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia pasti akan bertahan dan ingin bertahan sampai akhir musim," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA