Rabu 26 Jan 2022 00:01 WIB

Dinkes Depok Buka Pelayanan Konseling Gizi 

Konseling gizi diberikan untuk ASN dan masyarakat umum.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Makanan menarik, sehat dan bergizi untuk anak (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Makanan menarik, sehat dan bergizi untuk anak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Tim Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kota Depok membuka pelayanan konseling gizi di Balai Kota Depok. Pelayanan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Gizi Nasional di Kota Depok. 

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, konseling gizi diberikan untuk ASN dan masyarakat umum. Melalui pelayanan tersebut, bagi yang mengalami gangguan kesehatan akan diberikan rekomendasi pola makan yang seimbang. 

 

"Kami berikan pelayanan konseling gizi untuk ASN dan masyarakat yang ingin berkonsultasi mengenai kesehatannya," ujar Mary di Balai Kota Depok, Selasa (25/1).

 

Menurut Mary, bagi ASN yang sudah menjalani skrining kesehatan dan hasilnya melebihi batas normal diarahkan untuk melakukan konseling gizi. "Agar ke depannya dapat mengatur pola makan yang baik untuk kesehatannya," ucapnya.

 

Anggota Persagi Kota Depok Ike Rizkya mengatakan, pihaknya memberikan beberapa pelayanan saat konseling gizi. Di antaranya, konseling pola makan sehat, pengaturan diet sesuai penyakit seperti hipertensi, asam urat dan diabetes melitus. "Dibuka beberapa pelayanan konseling gizi, dan kasus terbanyak saat ini obesitas dan hipertensi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement