Selasa 25 Jan 2022 20:07 WIB

Kontrak dengan Rakuten Segera Habis, Barcelona Incar Sponsor Baru 

Petinggi Barcelona sedang mencari jalan keluar untuk mendatangkan uang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Seragam Barcelona dengan sponsor Rakuten.
Foto: EPA-EFE/- HANDOUT EDITORIAL USE ONLY
Seragam Barcelona dengan sponsor Rakuten.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan mendapat dua penawaran sponsor untuk musim depan. Blaugrana memang sedang membutuhkan dana segar di tengah utang yang menggunung dan situasi gaji yang membuat mereka sulit merampungkan pembelian pemain.

Sehingga petinggi Barcelona sedang mencari jalan keluar untuk mendatangkan uang demi bisa mengurangi gaji, menambah uang cash dan bahkan meningkatkan batas gaji. Kini Barca punya peluang itu dengan sponsorship dari Rakuten akan berakhir akhir musim ini.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Selasa (25/1), Barca akan membuka negosiasi di kisaran 55 juta euro atau Rp 891 miliar. Tapi negosiasi telah mencapai angka tertinggi. Menurut laporan, Barcelona siap menyegel sponsorship sebesar 80 juta euro atau hampir Rp 1,3 triliun.

VeganNation dilaporkan sedang melakukan diskusi dengan Barca untuk jadi sponsor baru. Sementara Polkadot juga disebut-sebut sedang melobi Barca. Ada laporan juga kalau VeganNation dan Tencent akan bergabung untuk mengamankan kesepakatan. 

Ketua VeganNation Isaac Thomas mengatakan siap untuk bertemu dengan presiden Barcelona Joan Laporta, dan membicarakan langkah lebih lanjut. Tapi dengan banyak persaingan untuk menyematkan nama di jersey Barcelona, segalanya masih bisa terjadi. Yang pasti, Barca bakal mendapat dana segar yang cukup besar untuk bangkit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement