Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Target Sudirman Setelah Ambil Alih Persija

Selasa 25 Jan 2022 22:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persija Sudirman

Pelatih Persija Sudirman

Foto: antara/Persija
Persita adalah tim yang punya pemain agresif

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1/2022). Ini menjadi laga perdana Persija dengan caretaker mereka, Sudirman.

Sudirman mengambil alih kekosongan posisi kepala pelatih yang ditinggalkan Angelo Alessio. Di laga perdana ini, Sudirman mengakui tidak mudah untuk kalahkan Persita.

"Persita adalah tim yang punya pemain agresif, baik dalam bertahan maupun menyerang. Tentunya saya menginstruksikan pemain saya untuk meredam agresivitas mereka dan memanfaatkan peluang yang ada dengan maksimal," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (25/1/2022).

Menggantikan Alessio, lanjut Sudirman, adalah hal yang tidak mudah. Dia mengakui harus melakukan beberapa perubahan dalam tim yang kini menjadi target jangka pendeknya.

"Yang saya lakukan adalah membuat pemain kita ini, yang sudah hampir sebulan disini, untuk lebih fresh, dalam permainan di lapangan saya memperbaiki beberapa aspek terutama mental pemain," kata Sudirman.

Sudirman mengakui bahwa kompetisi dengan sistem bubble membuat tim lebih cepat merasa jenuh. Padahal, Persija tengah mencari jalan untuk bisa bersaing di papan atas.

"Target kami adalah papan atas dan kami buat setiap pertandingan adalah final, ini membuat pemain memiliki motivasi penuh untuk memenangkan setiap pertandingan," kata Sudirman.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA