Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Wijnaldum Bersedia Bergabung dengan Tottenham

Selasa 25 Jan 2022 22:22 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Georginio Wijnaldum dari Belanda bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Budapest, Hongaria, 27 Juni 2021.

Georginio Wijnaldum dari Belanda bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Budapest, Hongaria, 27 Juni 2021.

Foto: EPA-EFE/Alex Pantling
Wijnaldum dinilai tidak tampil sesuai harapan sejak bergabung di musim panas lalu

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Paris Saint-Germain Georginio Wijnaldum dikabarkan ingin kembali ke Liga Primer Inggris dan bersedia untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur bulan ini. Mantan pemain Liverpool itu tidak tampil sesuai harapan sejak bergabung di musim panas lalu dari Liverpool dengan status bebas transfer.

Keinginan Wijnaldum tentu semakin membuka peluang kesepakatan antara PSG dengan Tottenham. PSG dianggap sedang dalam diskusi mengenai kesepakatan untuk pemain Spurs yang tersisih, Dele Alli dan Tanguy Ndombele. Wijnaldum berpeluang untuk termasuk dalam paket kesepakatan itu.

Menurut 90min, dikutip dari Sportsmole, Selasa (25/1/2022), Wijnaldum terbuka untuk menjadi bagian dari kesepakatan dengan Tottenham, sementara Julian Draxler juga akan senang untuk pindah ke London Utara.

Laporan itu menambahkan bahwa perwakilan Wijnadlum telah memberi tahu Tottenham tentang keinginan pemain asal Belanda itu untuk kembali ke Inggris, enam tahun setelah dia menolak kemungkinan pindah ke Lilywhites untuk menandatangani kontrak dengan Liverpool.

Jika transfer ini terjadi, Wijnaldum diprediksi tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Ia pernah menjuarai berbagai kompetisi di Liverpool. Total ia telah terlibat dalam 237 laga bersama Liverpool di berbagai ajang, dan mencetak 22 gol.

Sementara saat di Paris, pemain berusia 31 tahun itu telah mencatatkan tiga gol dan dua assist dalam 25 pertandingan untuk PSG musim ini tetapi absen dari skuad untuk kemenangan atas Reims di Ligue 1 karena cedera pergelangan kaki.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA