Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Manchester United Kirim Pengintai untuk Mengawasi Luis Diaz

Selasa 25 Jan 2022 22:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Winger Porto, Luis Diaz.

Winger Porto, Luis Diaz.

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Diaz telah menarik perhatian sejumlah klub Eropa dalam beberapa bulan terakhir

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan mengirim pengintai untuk menonton pemain sayap Porto Luis Diaz beraksi pekan lalu saat Setan Merah mempertimbangkan tawaran untuk bintang Kolombia itu.

Diaz telah menarik perhatian sejumlah klub Eropa dalam beberapa bulan terakhir setelah penampilan memukau raksasa Portugal itu.

Menurut surat kabar O'Jogo, seperti dikutip dari Tribal Football, Diaz telah mencetak 16 gol dan memberikan enam assist dalam 28 penampilan musim ini untuk membantu Porto ke posisi teratas di Liga Primeira, di mana mereka memiliki keunggulan enam poin atas Sporting Lisbon.

Bentuk itu telah menarik minat dari beberapa klub terkemuka Eropa dan United termasuk di antara trio klub yang mengawasinya beraksi pada Ahad (23/1/2022).

Diklaim bahwa Atletico Madrid dan Borussia Dortmund juga memiliki pencari bakat yang hadir untuk menonton Diaz, yang mencetak gol kedua Porto dalam pertandingan itu dalam kemenangan 3-1 atas Famalicao.

Diaz menghasilkan penyelesaian yang tenang untuk mencetak gol ke sudut jauh setelah dibebaskan oleh umpan terobosan yang bagus dari gelandang Otavio.

Namun, dia juga menyia-nyiakan peluang bagus beberapa menit sebelumnya untuk mengubah skor menjadi 2-0 ketika dia melepaskan tembakan tinggi di atas mistar gawang dari jarak dekat.

Dilaporkan bahwa Diaz memiliki klausul pelepasan senilai 67 juta poundsterling dan klub mana pun yang ingin mendapatkan dia harus membayarnya karena dia masih memiliki dua setengah tahun tersisa dalam kontraknya saat ini.

Ralf Rangnick sedang mempersiapkan skuadnya untuk manajer permanen United berikutnya di musim panas, ketika pelatih asal Jerman itu akan mengundurkan diri dan mengambil peran sebagai konsultan.

Diaz akan menjadi pengganti utama untuk Anthony Martial, yang akan dipinjamkan ke klub Spanyol, Sevilla.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA