Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

AC Milan Tertarik Datangkan Aubameyang

Selasa 25 Jan 2022 21:23 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal bereaksi setelah pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Aston Villa di London, Inggris, 22 Oktober 2021.

Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal bereaksi setelah pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Aston Villa di London, Inggris, 22 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY.
Aubameyang diperkirakan akan meninggalkan Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO--AC Milan bisa menjadi pelabuhan selanjutnya bagi striker Pierre-Emerick Aubameyang karena klub tersebut tertarik memakai jasanya menurut sebuah laporan, dilansir dari Football Italia, Selasa (25/1). 

Aubameyang diperkirakan akan meninggalkan Arsenal pada minggu terakhir bursa transfer Januari. Rossoneri telah mengakhiri peminjaman Pietro Pellegri sekaligus mendatangkan wonderkid asal Serbia Marko Lazetic.

Tetapi usianya yang masih muda kemungkinan tak akan langsung mendapatkan kepercayaan. Sementara Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic sedang berjuang dari cedera.

Oleh karena itu, Milan akan mempertimbangkan mendatangkan Aubameyang. Hanya saja, ada kendala untuk mengontrak pemain Internasional Gabon tersebut yaknni gaji yang tinggi disaat klub tengah kesulitan finansial.

Aubameyang mendapatkan 15 juta Euro per tahun bersama The Gunners. Adapun penghasilan tertinggi pemain Milan yakni 7,5 juta Euro milik Ibrahimovic.

Kontrak Aubameyang akan berakhir akhir Juni 2023. Klub-klub besar Eropa seperti Juventus, Sevilla, Marseille, PSG akan menjadi pesaing Milan dalam mendapatkan Aubamayeng.

Rossoneri merupakan klub yang tak asing bagi sang striker. Pasalnya, ia bermain di level Milan junior pada 2007 dan ingin kembali sepuluh tahun kemudian.

Namun Milan tak mengajukan tawaran untuk mengontraknya dari Borussia Dortmund sehingga dia berlabuh ke Arsenal pada Januari 2018.

Masa depan Aubameyang bersama Arsenal di ujung tanduk. Berawal dari tindakan indisiplinernya, ia tak lagi dimainkan oleh pelatih Mikel Arteta dan ban kaptennya dicopot. Dan Aubameyang sendiri dilaporkan siap untuk meninggalkan Arsenal.

Tetapi sang pemain enggan untuk hijrah klub asal Arab Saudi Al Nassr yang ingin memakai jasanya. Ia masih ingin berkarir di Eropa. Oleh karena kans Al Nassr untuk mendapatkan Aubameyang sangat kecil.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA