Rabu 26 Jan 2022 19:11 WIB

Panen Kangkung Tiba, Para Lansia Sambut Gembira

Kangkung hasil panen ini dibagikan ke 51 lansia binaaan Pos Lansia Husnul Chotimah

Para lansia binaan pos Lansia Husnul Chotimah yang menerima hasil panen kangkung
Foto: istimewa
Para lansia binaan pos Lansia Husnul Chotimah yang menerima hasil panen kangkung

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL-- Para lansia kembali mengikuti pengajian rutin Jumat sore (21/01). Majelis taklim lansia yang digiatkan  Rumah Zakat dan KUA Semanu dilaksanakan di Pos Lansia Husnul Khotimah wilayah Dusun Jetis Kulon Desa Pacarejo, Kabupaten Gunungkidul.

Aswandi selaku Kepala Dukuh Jetis Kulon didapuk sebagai pemateri mengajak para simbah untuk menjaga sholat lima waktu dan bagi yang masih mampu untuk sholat berjamaah memakmurkan masjid di sekitar rumahnya.

Baca Juga

Sebelum pengajian dimulai, para simbah diajak Ratno selaku fasilitator Rumah Zakat Desa Pacarejo untuk memanen sayur kangkung di 25 ember sistem budik damber yang diletakkan di luar area kebun gizi lansia dan di polibag di rak dalam kebun gizi lansia. Terlihat para simbah sangat senang bisa panen kangkung lagi pasalnya khusus kangkung baru saja dipanen 2 pekan sebelumnya.

Kangkung hasil panen ini kemudian dibagikan kepada 51 lansia  binaaan Pos Lansia Husnul Khotimah ditambah dengan paket PMT lansia berupa minyak goreng kemasan, tempe dan garam beryodium. Sebelum panen kangkung bersama dilaksanakan, para simbah sangat senang bahagia bersantai ria bermain memanfaatkan aneka permainan outdoor yang ada di taman lansia termasuk jalan terapi hati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement