Selasa 25 Jan 2022 20:28 WIB

Pelatih Persib Nantikan Gol Perdana David Da Silva

David belum mencetak gol sejak memperkuat Persib

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022). Dalam laga ini Persib bisa diperkuat oleh seluruh pemain intinya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memastikan hanya dua pemain yang absen. Adalah Bayu Fiqri yang kini tengah bersama tim nasional dan Deden Natshir yang tengah bersama keluarga.

"Saya belum mendapatkan kabar soal Bayu, karena hanya sedikit informasi soal kapan Bayu akan kembali dari tim nasional. Natshir juga tidak bersama tim karena anaknya sedang dirawat di rumah sakit," kata Robert, Senin (25/1/2022).

Pelatih asal Belanda ini memastikan pemain tersisa dalam keadaan siap bertanding. Untuk itu dia tidak mengkhawatirkan opsi pemain dalam timnya.

"Pemain yang lain tidak ada masalah karena tidak ada yang terkena sanksi maupun cedera. Jadi menurut saya opsi pemilihan pemain saat ini cukup leluasa," kata Robert.

Robert pun menantikan gol pertama David Da Silva dalam laga tersebut. David belum mencetak gol sejak memperkuat Persib, sedangkan gol Bruno berasal dari titik putih.

"Saya pikir jika melihat David di latihan dia perlahan sudah kembali ke bentuk terbaiknya," kata Robert.

Menurutnya, nihil gol dalam beberapa pertandingan sempat dirasakan David saat kedatangannya ke Persebaya. Namun setelah itu produktivitas gol David di Persebaya tidak diragukan lagi.

"Dia sudah mulai bisa melewati pemain lawan, mengontrol sentuhan akhir di depan gawang dan mulai bisa melindungi bola dan terlihat kuat," kata Robert.

Untuk itu, Robert menantikan gol perdana David. Dia pun berharap setelah gol perdana tersebut David bisa produktif dalam mencetak gol.

"Saya rasa dia sudah siap mencetak kembali gol dan mengangkat tim untuk menjadi juara. Bruno juga bisa dilihat meski dia punya karakter yang berbeda tapi begitu mematikan di kotak penalti dan kuat dalam penyelesaian akhir. Tapi kami harus bisa mengaktifkan ketajaman mereka," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement