Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Situasi Adama Traore Buat Tottenham Bimbang untuk Rekrut Franck Kessie

Selasa 25 Jan 2022 19:53 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang AC Milan Franck Kessie

Gelandang AC Milan Franck Kessie

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Traore tengah membicarakan masa depannya dengan Wolverhampton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bursa transfer musim dingin Tottenham Hotspur dikaitkan dengan pemain AC Milan, Franck Kessie. Tottenham dinilai membutuhkan kekuatan baru setelah kembali menelan kekalahan atas Chelsea pada akhir pekan lalu.

Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte mengakui lebih menyukai untuk mendiskusikan soal bursa transfer dengan pihak klub. Dia menyebut telah membuat evaluasi tentang skuad yang telah dilaporkannya pada klub.

"Saya membuat evaluasi tentang skuad tetapi saya telah berbicara dengan klub dan saya berharap klub akan mendengarkan saya," kata Conte dilansir dari laman Football London.

Nama pemain seperti Giovani Lo Celso, Tanguy Ndombele dan Dele Alli dilaporkan akan hengkang. Tentunya dengan kepergian gelandang maka dibutuhkan pemain baru, dimana nama Kessie pun muncul sebagai mantan pemain asuhan Conte.

Sayangnya, Piala Afrika memperumit masalah transfer yang membuat pembelian pemain dilakukan pada tahap terakhir. Hal ini karena Kessie tengah memperkuat Pantai Gading dan akan bermain di babak 16 besar melawan Mesir.

Hal ini membuat paling tidak Kessie akan kembali pada awal Februari ke AC Milan. Artinya kepindahannya ke London akan menjadi sangat sulit bahkan Spurs harus menunggu hingga bursa musim panas.

Di sisi lain, pundit sepak bola Eropa, Fabrizio Romano telah mengesampingkan laporan Kessie akan meninggalkan Italia. Dia mengakui Kessie setidaknya masih akan berada di Milan hingga akhir musim ini.

"Bicara tentang Kassie, dia tidak akan pergi ke Tottenham pada Januari, tapi dia adalah salah satu nama yang masih harus kita tunggu dan lihat apa yang terjadi di musim panas karena dia masih belum memiliki kesepakatan dengan AC Milan untuk memperpanjang kontraknya," kata Romano.

Romano sendiri berharap Spurs melakukan sesuatu agar Conte bisa memiliki pemain baru. Apalagi ada banyak pemain yang akan hengkang.

"Jadi Ndombele ke Paris Saint-Germain dan mungkin Dele Alli akan pergi dalam beberapa hari ke depan dan inilah mengapa saya berharap mereka pergi ke Adama Traore," kata Romano.

Menurutnya, Traore tengah membicarakan masa depannya dengan Wolverhampton. Sehingga ini bisa jadi peluang bagi Spurs untuk mengontrak satu pemain pada bursa musim panas ini.

"Tapi saya berharap Tottenham melakukan dua perekrutan," kata Romano.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA