Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Kucuran Dana Pangeran Arab Kembali Beraksi, Ini Tiga Pemain Bidikan Newcastle

Selasa 25 Jan 2022 18:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Newcastle United.

Newcastle United.

Foto: AP/Scott Heppell
72 jam ke depan, segala cara akan dikerahkan Newcastle.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Publik St James' Park jelas tengah berharap apabila investor baru mereka terus mengucurkan dana segar demi menghadirkan pemain baru untuk skuad Eddie Howe, Newcastle United pada jendela transfer Januari 2022.

Newcastle bertujuan untuk mendapatkan sejumlah pemain baru setelah kedatangan konsorsium Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman Oktober 2021 lalu.

Baca Juga

Alhasil memiliki presiden baru dengan latar belakang yang membanggakan membuat para penggemar the Magpies mendorong agar sang pemilik dapat membawa setidaknya lima lagi pemain yang dibutuhkan sang pelatih.

Kieran Trippier jadi rekrutan pertama yang didatangkan oleh Newcastle bulan ini, selain itu mereka juga telah mengamankan servis penyerang jangkung Burnley, Chris Wood.

Namun, kedatangan dua pemain di atas masih belum memuaskan manajemen the Magpies. Sebab, sejak kedatangan Trippier serta Wood Newcastle baru bisa meraih satu kemenangan saja.

Sebelum lonceng bursa transfer Inggris ditutup sepertinya kubu Newcastle masih akan terus melakukan manuver. Mereka pun kini telah mempersiapkan rencana selanjutnya untuk mendapatkan pemain terbaik.

Sebagaimana dilansir Independent, Selasa (25/1/2022) the Toon Army, Newcastle saat ini tengah fokus mengejar tanda tangan gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, dan pemain Manchester United yang terasingkan Jesse Lingard.

Sumber yang sama menambahkan apabila MU belum secara resmi menerima tawaran dari kubu Newcastle, tetapi Lingard diperkirakan bakal tiba di St James' Park Stadium pada akhir pekan ini.

Masih ada skeptisisme di lingkaran Old Trafford bahwa MU akan membiarkan Lingard pergi dengan status pinjaman meskipun persoalan waktu bermain sang pemain selalu menjadi kendala bagi dirinya untuk bertahan di bawah Ralf Rangnick.

Selain itu beberapa orang yang dipercaya dari kubu Newcastle bahkan telah berbicara tentang prospek Lingard bergabung dengan skuad di kamp pelatihan musim dingin mereka di Arab Saudi, tetapi tidak ada konfirmasi bahwa dia akan dapat melakukannya.

Di sisi lain, Newcastle juga tengah memfokuskan bidikan mereka untuk melihat peluang membawa pemain tengah Juventus, Aaron Ramsey. Sang pemain sendiri diklaim telah memberikan tanggapan positif, yang berarti segala sesuatunya dapat berkembang dengan cepat selama 72 jam ke depan.

Pemilik empat titel Liga Inggris juga menghidupkan kembali minat mereka pada James Tarkowski, tetapi belum mengajukan tawaran untuk pemain berusia 29 tahun itu.

Tarkowski adalah salah satu nama pertama yang dibahas oleh pemilik baru Newcastle pada bulan Oktober, namun Burnley terus menolak dan kerap mempertimbangkan menjual bek mereka.

Hingga memasuki pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Jonjo Shelvey dan rekan setim masih tercecer di posisi ke-18 alias posisi teratas zona degradasi.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA