Selasa 25 Jan 2022 17:45 WIB

Transportasi Umum di Madinah akan Diperkuat

Transportasi umum di kota Madina akan diperkuat.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Salah satu sudut kota Madinah (ilustrasi).
Foto: ROL/Sadly Rachman
Salah satu sudut kota Madinah (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Perusahaan transportasi yang berbasis di Riyadh, yang mengoperasikan rute lokal dan internasional, menandatangani kesepakatan dengan Otoritas Pengembangan Wilayah Madinah. Mereka menandatangai kontrak untuk meningkatkan transportasi umum di Madinah.

Dilansir dari Arab News, Selasa (25/1), Saudi Public Transport Co. telah menandatangani kontrak transportasi umum di Madinah dengan otoritas pengembangan kota, dengan nilai total SR57,5 juta ($15,3 juta) atau setara dengan Rp 219 miliar.

Baca Juga

“Kontrak tersebut berlaku selama lima tahun,”kata perusahaan dalam pengajuan bursa, dan diharapkan akan berdampak positif pada pendapatan perusahaan dari paruh pertama tahun 2022.

Saudi Public Transportation Co (SAPTCO) adalah sebuah perseroan terbatas di Arab Saudi yang berdiri pada 1979. Perusahaan ini bertujuan untuk melayani penumpang menggunakan bus melalui jalan raya utama baik perjalanan dalam kota maupun perjalanan antar kota. 

Perusahaan ini memiliki armada sebanyak 3000 bus dengan berbagai ukuran. Bus-bus akan melayani dan mengantarkan masyarakat ke berbagai tujuan. Antara lain Arab Saudi, Kuwait, UEA, Qatar, Bahrain, Oman dan Mesir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement