Selasa 25 Jan 2022 19:50 WIB

10 Trik iPhone, Akses Cepat Hingga Cara Cari Ponsel Nyelip

Anda bisa mencari iPhone dengan cara meminta Siri menyalakan senter.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
iPhone 12 pro max
Foto: phone arena
iPhone 12 pro max

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Salah satu keluhan yang dirasakan oleh pengguna iPhone adalahbanyak fitur-fitur yang tersembunyi, Padahal iOS memiliki sejumlah fitur keren sekaligus berguna yang disediakan oleh Apple.

Berikut 10 trik iPhone yang bisa Anda dapatkan dari iPhone 12 Pro dan seri lain, dilansir T3, Selasa (25/1):

Baca Juga

1.Ubah logo Apple menjadi pintasan

Anda bisa mengubah logo Apple menjadi shortcut atau pintasan yang dapat diketahui. Anda hanya perlu, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh, lalu temukan “Ketuk Kembali” atau Back Tap. Anda dapat mengatur apa yang akan terjadi saat Anda mengetuk dua kali atau mengetuk tiga kali bagian belakang ponsel Anda.

Ada banyak opsi di sini seperti meluncurkan kamera, mengambil tangkapan layar, mengganti gerakan ‘goyang-untuk-membatalkan’ dengan ketukan ini, atau meluncurkan sesuatu yang Anda buat di aplikasi pintasan Apple.

2.Kembali ke bagian atas halaman aplikasi atau situs web

Untuk kembali ke bagian atas halaman aplikasi atau situs web dengan cepat, ketuk bagian paling atas layar. Saat Anda berada di atas, di Safari dan banyak aplikasi pihak ketiga, tarik layar ke bawah dan lepaskan untuk menyegarkan halaman atau layar saat ini.

3.Rekam soundtrack

Jika Anda menginginkan soundtrack musik untuk video Anda, Anda dapat memutar lagu di aplikasi musik Anda dan geser tombol rana aplikasi kamera di sebelah kanan. Ini membuat musik tetap diputar saat Anda merekam video sehingga mikrofon juga merekamnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement