Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Aubameyang Ogah Merumput ke Timur Tengah

Selasa 25 Jan 2022 17:30 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Burnley FC dan Arsenal FC di Burnley, Inggris, 06 Maret 2021 (diterbitkan ulang 15 April 2021).

Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Burnley FC dan Arsenal FC di Burnley, Inggris, 06 Maret 2021 (diterbitkan ulang 15 April 2021).

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Aubameyang diyakini akan memilih melanjutkan karier di Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Penyerang klub Liga Inggris Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan tidak tertarik untuk melanjutkan karier di Timur Tengah meski saat ini ada penawaran dari klub asal Arab Saudi Al Nassr.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (25/1/2022), Pierre-Emerick Aubameyang diyakini akan memilih melanjutkan karier di Eropa jika pada akhirnya ia dilepas oleh Arsenal pada bursa transfer Januari ini.

Dikabarkan beberapa klub Eropa seperti Paris Saint-Germain, Marseille, Juventus, AC Milan dan Sevilla tertarik untuk mendatangkan penyerang asal Gabon tersebut dan Arsenal terbuka untuk menjual Aubameyang.

Namun hingga kini, belum ada klub Eropa yang telah mengajukan penawaran resmi dan Al Nassr menjadi satu-satunya klub yang sudah melemparkan tawaran peminjaman kepada Arsenal dengan durasi hingga akhir musim nanti disertai kewajiban pembelian di akhir masa peminjaman.

Pada pekan lalu, Arsenal dikabarkan akan mempertimbangkan penawaran dari Al Nassr tersebut dan akan membuat keputusan soal Pierre-Emerick Aubameyang pada bulan ini.

Saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang masih memiliki kontrak dengan sisa 18 bulan di Arsenal dan diperkirakan memiliki nilai sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp488 miliar.

Beberapa pekan lalu, Arsenal dikabarkan siap mendengarkan semua tawaran yang masuk untuk memboyong penyerang mereka Aubameyang pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

Pierre-Emerick Aubameyang sebelumnya dicopot dari jabatannya sebagai kapten Arsenal setelah melakukan tindakan indispliner dan ia tercatat tidak pernah diturunkan oleh pelatih Mikel Arteta sejak 6 Desember lalu dan sama sekali tidak dilibatkan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Pada musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang tercatat sudah tampil sebanyak 15 pertandingan bersama Arsenal dan menyumbangkan 7 gol serta 2 assist di Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Sejak membela Arsenal dari Januari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang menorehkan 163 penampilan serta berhasil mencetak 92 gol dan 21 assist untuk The Gunners di berbagai ajang.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA