Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Alodokter Komitmen Jaga Data Pengguna

Selasa 25 Jan 2022 15:46 WIB

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

Alodokter. Platform layanan kesehatan digital Alodokter baru saja meraih sertifikasi ISO 27001.

Alodokter. Platform layanan kesehatan digital Alodokter baru saja meraih sertifikasi ISO 27001.

Foto: Alodokter
Alodokter berharap masyarakat akan merasa lebih aman beraktivitas di platform itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform telemedisin Alodokter berkomitmen melindungi data pengguna mereka, terutama untuk data yang sensitif seperti rekam jejak medis.

Platform layanan kesehatan digital ini baru saja meraih sertifikasi ISO 27001. Sertifikat tersebut merupakan standar internasional dalam sistem tata kelola keamanan informasi dan perlindungan data.

Baca Juga

"Kami berharap masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman beraktivitas digital di platform Alodokter. Tidak sampai di sini saja, penetapan standar keamanan dalam tata kelola sistem informasi akan terus kami tingkatkan dari waktu ke waktu," kata Presiden Direktur Alodokter, Suci Arumsari, dalam siaran pers, Selasa (25/1/2022).

Penerapan tata kelola keamanan informasi ini sejalan dengan data dari Kementerian Kesehatan, bahwa masyarakat banyak menggunakan layanan telemedisin selama pandemi virus corona. Konsultasi harian tentang Covid-19 di layanan telemedisin di Indonesia mencapai rata-rata 13.570 konsultasi per hari, sementara untuk selain Covid-19 mencapai 131.612 per hari.

Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap layanan telemedisin, menurut Alodokter, perlu diimbangi dengan keamanan data masyarakat. Terutama yang berkaitan dengan data pribadi dan rekam jejak medis.

Pengguna aktif Alodokter saat ini menembus 30 juta orang setiap bulan.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA