Selasa 25 Jan 2022 15:19 WIB

Hasil PCR Sempat Negatif, Dua Idola K-Pop Positif Covid-19

Jinhoe IKON dan Yoshi Treasure terkonfirmasi positif Covid-19.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
enyanyi Junhoe iKON didiagnosis positif Covid-19.
Foto: Soompi
enyanyi Junhoe iKON didiagnosis positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dua idola K-Pop, penyanyi Junhoe iKON dan Yoshi Treasure, didiagnosis positif Covid-19. Pada 23 Januari lalu, anggota iKON Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk dinyatakan positif terkena virus corona. Sehari setelah itu, anggota Winner, Lee Seung-hoon juga didiagnosis dengan Covid-19.

YG Entertainment mengkonfirmasi bahwa dua artis mereka dinyatakan positif terkena virus corona. “Mengikuti anggota iKON Kim Jinhwan, Song Yunhyeong, dan Kim Donghyuk, Koo Junhoe juga dikonfirmasi dengan Covid-19,” kata agensi dilansir Soompi, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga

YG Entertainment menjelaskan bahwa Kim Junhoe menjalani tes PCR pada 22 Januari lalu, dan menerima hasil negatif. Namun, dua hari kemudian atau 24 Januari, Junhoe mengalami sakit tenggorokan ringan. Junhoe kembali menjalani tes dan menerima hasil positif Covid-19 pada 25 Januari.

Anggota Treasure, Yoshi, yang hasil tes PCR-nya positif, juga akan menjalani karantina sendiri di rumah. Baik Koo Junhoe dan Yoshi telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan keduanya dalam kondisi sehat.

“Seperti kasus yang dikonfirmasi sebelumnya, kami mengambil tindakan pencegahan intensif di luar pedoman otoritas karantina,” lanjut YG Entertainment.

Agensi menyatakan terus melakukan tes Covid-19 pada artis dan anggota staf, terlepas dari apakah mereka melakukan kontak dekat dengan mereka yang dites positif atau tidak, sambil mendisinfeksi kantor. Agensi akan membagikan perubahan apa pun dengan cepat.

“Kami akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memulihkan kesehatan artis kami yang dikonfirmasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap YG Entertainment.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement