Selasa 25 Jan 2022 12:22 WIB

2021, Volume Transaksi Digital BRI Tumbuh 249,5 Persen

BRImo jadi produk layanan digital BRI yang alami pertumbuhan tertinggi

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Financial Super App BRImo menjadi salah satu produk digital yang mengalami pertumbuhan pesat. BRImo mencatatkan total pengguna hingga 14,15 juta pengguna per akhir 2021.
Foto: istimewa
Financial Super App BRImo menjadi salah satu produk digital yang mengalami pertumbuhan pesat. BRImo mencatatkan total pengguna hingga 14,15 juta pengguna per akhir 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berupaya memperkuat infrastruktur digital untuk menjamin kenyamanan dan keamanan nasabah.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo mengatakan upaya ini sekaligus dilakukan untuk mencapai visi BRI sebagai The Most Valuable Banking Group In South East Asia & Champion of Financial Inclusion pada 2025.

“Saat ini nasabah memerlukan layanan lengkap yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja atau sudah tidak ada lagi batasan ruang dan waktu. Maka itu, kami terus beradaptasi dengan menghadirkan layanan yang customer centric,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (25/1/2022).

Menurutnya inovasi yang diciptakan dengan orientasi customer centric mendapatkan respon positif dari nasabah. Tercatat nilai dan volume transaksi digital banking tumbuh 249,5 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) pada 2021.

Adapun Financial Super App BRImo menjadi salah satu produk digital yang mengalami pertumbuhan pesat. BRImo mencatatkan total pengguna hingga 14,15 juta pengguna per akhir 2021.

Kemudian transaksi tumbuh 66,24 persen yoy menjadi 1,27 miliar transaksi pada periode yang sama dan laju transaksi tersebut berbanding lurus dengan nilai transaksi BRImo internet banking yang tumbuh 119,26 persen yoy menjadi Rp 3,17 triliun.

“Kami akan terus memperkaya fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan nasabah pada layanan BRImo. Financial super app yang kami kembangkan ini dapat menjadi solusi holistic perbankan hanya dalam genggaman tangan saja,” kata Indra.

Ada pula layanan BRI Application Programming Interface (BRIAPI) yang juga mencatatkan sales volume triple digit pada tahun lalu sebesar Rp 174,5 triliun atau tumbuh 305,8 persen yoy. Adapun pertumbuhan ini sejalan dengan strategi BRI untuk agresif menjalin kemitraan untuk implementasi BRIAPI.

Tak hanya itu, BRI juga senantiasa menjembatani nasabah yang belum familiar dengan digitalisasi agar tetap bisa memperoleh layanan keuangan melalui peran AgenBRILink yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Tercatat kinerja Agen BRILink dalam melayani kebutuhan perbankan nasabah tercatat melebihi target sebesar Rp 1.002 triliun pada November 2021 atau melebihi target tahunan yang sebesar Rp 1.000 triliun

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement