Selasa 25 Jan 2022 12:03 WIB

The Gilded Age, Serial HBO Berlatar Masa Transformasi Keemasan Amerika

'The Gilded Age' hadir di HBO dan HBO GO mulai hari ini, Selasa (25/1).

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Serial HBO The Gilded Age.
Foto: www.hbo.com
Serial HBO The Gilded Age.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marian Brook (Louisa Jacobson) pindah dari pedesaan Pennsylvania ke New York City pada 1882 setelah ayahnya meninggal dunia. Marian tinggal bersama bibinya, Agnes van Rhijn (Christine Baranski) dan Ada Brook (Cynthia Nixon).

Kepindahan itu ditemani oleh Peggy Scott (Denée Benton), yang bercita-cita menjadi penulis dan tengah mengawali kariernya. Namun, Marian tak sengaja terlibat dalam perselisihan sosial dengan salah satu bibinya.

Baca Juga

Perselisihan itu juga melibatkan tetangga mereka yang kaya raya, George (Morgan Spector) dan Bertha Russell (Carrie Coon). Akankah Marian mengikuti norma-norma sosial yang telah berlaku, atau memilih jalannya sendiri di tengah dunia yang sudah di ambang modern?

Konflik Marian terjadi di serial HBO, "The Gilded Age". Cerita berlatar transformasi masa keemasan Amerika, yang dijuluki "gilded age". Terjadi perubahan ekonomi besar-besaran, serta pertentangan besar antara cara lama dan sistem yang benar-benar baru.

Serial drama ini ditulis oleh Julian Fellowes dan Sonja Warfield serta disutradarai oleh Michael Engler dan Salli Richardson-Whitfield. Tayangan terdiri dari sembilan episode, hadir mulai 25 Januari di HBO GO dan HBO.

"The Gilded Age" turut dibintangi Taissa Farmiga, Blake Ritson, Simon Jones, Harry Richardson, Thomas Cocquerel, Jack Gilpin, Ben Ahlers, dan masih banyak lagi. Kreator Fellowes menjadi produser eksekutif bersama Gareth Neame dan David Crockett. Serial merupakan produksi kolaborasi HBO dan Universal Television, divisi dari Universal Studio Group.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement