Selasa 25 Jan 2022 10:41 WIB

Banyak Penggawa Real Madrid yang Cedera, Ancelotti Harus Putar Otak

Ancelotti juga harus rela 5 pemainnya membela negara untuk kualifikasi Piala Dunia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, harus mencari alternatif dalam menanggulangi skuadnya yang compang-camping saat ini. Sebab, beberapa pemain penting El Real dipastikan tidak dalam kondisi prima selama beberapa pekan mendatang.

Cedera menjadi salah satu masalah yang harus dihadapi Ancelotti setelah Karim Benzema dikabarkan mengalami cedera hamstring ketika timnya melawan Elche, Ahad (23/1/2022) lalu.

Baca Juga

Benzema akan diberi waktu libur penuh untuk fokus menyembuhkan cederanya. Striker berpaspor Prancis itu kabarnya akan menjalani tes MRI pada Selasa (25/1/2022) waktu setempat.

Dilansir dari Football-Espana, Ancelotti harus memberi perhatian lebih tinggi kepada Benzema karena sang pemain menjalani jadwal pertandingan yang begitu padat sejak awal musim. Sejauh ini, Benzema sudah tampil di 35 pertandingan dalam semua ajang di level klub dan timnas.

Benzema sudah bertanding sebanyak 28 kali bersama Los Blancos, sementara tujuh sisanya didapatkan ketika dirinya membela timnas Prancis selama musim 2021/2022.

Selain itu, Ancelotti juga harus merelakan lima pemainnya yang akan pulang kampung ke Amerika Selatan untuk menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Februari mendatang. Padahal, Real Madrid harus bersiap-siap menghadapi pekan La Liga Spanyol selanjutnya dan babak 16 besar Liga Champions.

Di satu sisi, kabar baik datang dari Dani Carvajal yang dipastikan sudah pulih setelah positif tertular Covid-19. Bek sayap itu tertular virus corona setelah beraksi di Supercopa Spanyol beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement