Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Thiago Silva Ketagihan Cetak Gol di Stadion Stamford Bridge

Selasa 25 Jan 2022 10:25 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Chelsea merayakan dengan penggemarnya setelah bek Chelsea Thiago Silva mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge di London, Inggris, Ahad, 23 Januari 2022.

Para pemain Chelsea merayakan dengan penggemarnya setelah bek Chelsea Thiago Silva mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge di London, Inggris, Ahad, 23 Januari 2022.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Silva menempati urutan dua dalam daftar pencetak gol tertua Chelsea di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gol Thiago Silva via sundulan pada menit ke-55 menegaskan keunggulan Chelsea atas tamunya, Tottenham Hotspur, pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. The Blues akhirnya menutup laga di Stadion Stamford Bridge itu dengan kemenangan 2-0 atas rivalnya dari kawasan London Utara.

Gol itu sekaligus membawa Silva memecahkan rekor di pentas Liga Primer Inggris. Bek tengah asal Brasil, yang telah menginjak usia 36 tahun 123 hari, itu menjadi pencetak gol tertua di ajang Liga Primer Inggris sejak Ryan Giggs merobek gawang Queen Park Rangers pada Februari 2013 silam.

Baca Juga

Saat itu, Giggs telah menginjak usia 39 tahun. Tidak hanya itu, Silva juga menempati urutan kedua dalam daftar pencetak gol tertua Chelsea di Liga Primer Inggris.

Mantan kapten AC Milan itu berada di bawah Didier Drogba, yang masih mampu menyumbang gol saat telah berusia 37 tahun dan 23 hari, tepatnya saat merobek gawang Leicester City pada 2015 silam.

Terlepas dari deretan rekor tersebut, Silva justru terkesan dengan sambutan publik Stadion Stamford Bridge usai dirinya mencetak gol tersebut. Mantan bek tengah Paris Saint Germain (PSG) itu mengaku begitu terkesan dengan atmosfer yang diciptakan pendukung the Blues di Stadion Stamford Bridge.

Terlebih, gol itu diciptakan Silva di derbi London. Silva pun sepertinya ketagihan untuk bisa mencetak gol di Stamford Bridge.

''Atmosfernya begitu luar biasa. Bisa mencetak gol di derbi London, di Stadion Stamford Bridge, dan pendukung meneriakkan nama Anda sangat penting buat saya. Itu membuat saya senang. Saya harap, masih bisa memberikan kontribusi untuk klub ini,'' ujar Silva seperti dilansir laman resmi klub.

Kendati begitu, penggawa timnas Brasil itu tetap fokus pada tugasnya untuk menjaga stabilitas performa lini belakang Chelsea. Keberhasilan meraih kemenangan di tiga bentrokan terakhir dengan Tottenham Hotspur di semua ajang, lanjut Silva, kian sempurna dengan kesuksesan menjaga catatan clean sheet di tiga laga tersebut.

Catatan clean sheet di laga itu semakin istimewa lantaran di dua laga sebelumnya gawang the Blus selalu kebobolan, tepatnya saat dibekap Manchester City, 0-1, dan ditahan imbang Brighton and Hove Albion, 1-1.

''Rasanya sudah begitu lama, kami tidak mencatatkan clean sheet. Namun, akhirnya kami bisa tetap fokus di sektor pertahanan. Saya benar-benar menikmati laga kontra Spurs tersebut,'' kata Silva menegaskan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA