Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Newcastle Layangkan Tawaran Teranyar untuk Gaet Lingard dari Man United

Selasa 25 Jan 2022 10:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Jesse Lingard dari Manchester United. Newcastle United dikabarkan sedang mencoba untuk mendatangkan Lingard pada 2022 ini.

Jesse Lingard dari Manchester United. Newcastle United dikabarkan sedang mencoba untuk mendatangkan Lingard pada 2022 ini.

Foto: AP/Ian Walton
Newcastle berniat meminjam dan bersedia membayar gaji Lingard selama setengah musim.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Newcastle United agaknya tidak mau buang-buang waktu lagi untuk bisa segera merampungkan kepindahan Jesse Lingard dari Manchester United (MU) pada pertengahan musim ini. The Magpies dikabarkan telah melayangkan penawaran teranyar, yang dinilai cukup menggiurkan, buat merekrut Lingard.

Pada bursa transfer musim dingin kali ini, Newcastle telah mendatangkan dua pemain anyar, Kieran Trippier dan Chris Wood. Namun, kehadiran dua pemain itu dianggap belum cukup. The Magpies masih membutuhkan suntikan tenaga pemain baru demi memperbesar peluang untuk bertahan di pentas Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Bidikan the Magpies kemudian tertuju pada Jesse Lingard, yang tersingkir dari tim inti Man United. Penampilan apik Lingard kala melakoni masa peminjaman di West Ham United pada paruh kedua musim lalu kabarnya menjadi salah satu alasan minat the Magpies terhadap winger asal Inggris tersebut.

The Mapgies, di bawah kendali pemilik anyar, pun langsung berusaha untuk merampungkan kepindahan winger berusia 29 tahun tersebut.

''Lingard menjadi salah satu pemain yang kemungkinan besar akan bergabung bersama Newcastle United pada bulan ini. Hal ini tidak terlepas dari tawaran teranyar dari the Magpies,'' tulis laporan The Telegraph, Selasa (25/1/2022).

Dalam tawaran teranyar tersebut, Newcastle berniat meminjam Lingard selama setengah musim. Tawaran itu juga dilengkapi dengan dana kompensasi peminjaman jebolan akademi Man United tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Newcastle siap menggelontorkan dana kompensasi peminjaman Lingard hingga mencapai enam juta poundsterling. Tidak berhenti sampai di situ, Newcastle bahkan siap menanggung 100 persen gaji Lingard selama melakoni masa peminjaman pada paruh kedua musim ini.

Lingard diketahui mengantongi gaji sebesar 80 ribu poundsterling per pekan. Tawaran ini terasa begitu menggiurkan, terutama menilik keuntungan finansial yang bisa didapatkan MU dari peminjaman Lingard ke the Magpies.

Kendati begitu, Man United dikabarkan belum memberikan respons secara resmi terhadap tawaran teranyar the Magpies tersebut. Newcastle pun dikabarkan telah menyiapkan rencana cadangan apabila gagal mendapatkan pemain yang baru merumput di 14 laga di semua ajang pada paruh pertama musim ini tersebut.

Adalah gelandang serang Tottenham Hotspur, Delle Ali, yang menjadi pemain alternatif yang bakal didatangkan the Magpies, apabila gagal mendapatkan Lingard.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA