Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Turki Ingin Melatih Lebih Banyak Penghafal Alquran

Selasa 25 Jan 2022 09:46 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil

Turki Ingin Melatih Lebih Banyak Penghafal Alquran. Foto: Alquran (ilustrasi)

Turki Ingin Melatih Lebih Banyak Penghafal Alquran. Foto: Alquran (ilustrasi)

Foto: Dok Republika
Kursus Alquran telah diselenggarakan di 81 provinsi Turki.

REPUBLIKA.CO.ID,ANKARA -- Direktorat Urusan Agama (Diyanet) Turki berencana melatih lebih banyak penghafal Alquran di negara itu. Seperti dilansir Iqna.ir pada Selasa (25/1) Kepala Direktorat Urusan Agama Turki, Ali Erbas mengatakan sekitar 200.000 orang di seluruh Turki telah menerima izin menghafal Alquran dan hampir 80.000 lainnya mengikuti kursus menghafal Alquran

Erbas mengatakan tujuan Diyanet adalah melatih lebih banyak penghafal Kitab Suci sehingga jumlahnya mencapai 840.000, yaitu satu persen dari seluruh penduduk.   

Baca Juga

Erbas menambahkan bahwa kursus Alquran di Turki diselenggarakan untuk pria dan wanita di semua kelompok umur, termasuk mereka yang buta huruf. Pelajaran yang ditawarkan adalah hafalan dan tilawah Alquran, Tafsir dan ilmu-ilmu Alquran lainnya.

Erbas mengatakan sekitar 1700 kursus Alquran telah diselenggarakan di 81 provinsi Turki pada musim panas 2021. Dia mengatakan lebih dari 71.000 orang mengambil kursus, yang diajarkan oleh lebih dari 6.800 guru Quran. Di Turki, Diyanet bertanggung jawab untuk mengawasi kegiatan Alquran dan keagamaan.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA