Selasa 25 Jan 2022 10:06 WIB

WhatsApp akan Luncurkan Fitur Transfer Obrolan dari Android ke iPhone

Tahun lalu, WhatsApp meluncurkan transfer obrolan dari iPhone ke Android.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: Pixabay
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp akan meluncurkan fitur transfer obrolan dari ponsel Android ke iPhone. Fitur ini akan menjadi solusi dari kerumitan sistem transfer obrolan dari Android ke iPhone dan sebaliknya.

Tahun lalu, WhatsApp meluncurkan transfer obrolan dari iPhone ke Android. Fitur ini awalnya hanya tersedia di ponsel Galaxy. Kemudian handset Pixel Google mendapat dukungan untuk transfer obrolan WhatsApp dari iPhone.

Baca Juga

WABetaInfo memposting informasi tentang fungsionalitas WhatsApp baru di dalam Android pada pekan lalu. Menurut situs tersebut, WhatsApp sedang menguji versi baru dari aplikasi yang memungkinkan pengguna mentransfer obrolan dari Android ke iPhone. Namun, tidak jelas kapan fitur ini akan diluncurkan ke semua perangkat Android.

Transfer obrolan aplikasi WhatsApp dari iPhone ke Android

Dilansir BGR, Selasa (25/1), untuk mentransfer riwayat obrolan Anda dari Android ke iPhone, Anda harus memberikan izin telepon untuk mengimpor obrolan. Selanjutnya, layar akan mengatakan WhatsApp memberi tahu pengguna untuk menjaga ponsel mereka tidak terkunci dan aplikasi di latar depan saat transfer data sedang berlangsung.

Tidak jelas apakah pengguna Android harus menggunakan Apple's Move to iOS dalam kombinasi dengan alat transfer obrolan WhatsApp. Blog WABetaInfo mengatakan bahwa Move to iOS mungkin diperlukan.

Move to iOS tidak dapat mentransfer riwayat WhatsApp seperti sekarang. Akan tetapi, ini adalah aplikasi yang memungkinkan Anda memindahkan banyak data pribadi dari Android ke iPhone.

Fitur keamanan membuat Anda tidak dapat mentransfer riwayat obrolan WhatsApp dari satu ponsel ke ponsel lainnya dengan mudah. Ini memastikan bahwa orang lain tidak akan memindahkan akun WhatsApp Anda ke telepon lain. Sehubungan dengan enkripsi ujung ke ujung, ini juga membantu melindungi data Anda.

Selain itu, enkripsi WhatsApp mungkin menghalangi transfer obrolan dengan mudah dari Android ke iPhone dan sebaliknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement