Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi Positif Covid-19

Selasa 25 Jan 2022 09:07 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi sedang menjalani isolasi mandiri di rumah karena positif Covid-19, Selasa (25/1/2022).

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi sedang menjalani isolasi mandiri di rumah karena positif Covid-19, Selasa (25/1/2022).

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Inzaghi diharapkan sudah pulih ketika Inter kembali berlaga pada 6 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MIMLAN -- Inter Milan mengumumkan bahwa sang pelatih, Simone Inzaghi, positif Covid-19. Saat ini, yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Laporan Football Italia, Selasa (25/1/2022), menyebutkan, pelatih berusia 45 tahun itu dalam kondisi stabil. Pihak klub pun terus memantau Inzaghi sambil berkoordinasi dengan tim medis setempat.

Baca Juga

Inzaghi diharapkan sudah pulih ketika Inter kembali berlaga pada 6 Februari 2022 mendatang. Selama jeda internasional, Inzaghi akan diberi waktu libur penuh untuk mengembalikan kondisi kesehatannya.

Sekitar 12 hari mendatang juga menjadi salah satu agenda besar Inter karena akan menjalani laga Derby Della Madonina kontra AC Milan. Kedua kubu saat ini sedang memperebutkan singgasana puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan selisih poin yang tipis.

Namun jika Inzaghi belum sembuh dari Covid-19, dirinya akan mendampingi tim dari jarak jauh. Kemungkinan besar asisten pelatih akan memimpin Nerazzuri menghadapi rival sekotanya.

Saat ini, Inter masih memuncaki klasemen sementara dengan 53 poin. Sementara AC Milan, berada di urutan ketiga dengan 49 poin. Rossoneri mengantongi poin serupa dengan Napoli yang berada di peringkat kedua.

Di satu sisi, peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron belakangan menjadi perhatian, termasuk di Italia. Tren peningkatan kasus membuat penyelenggara Serie A Italia menerapkan kapasitas maksimal stadion menjadi 5.000 orang.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA