Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Ansu Fati Tolak Dioperasi Lagi untuk Sembuhkan Cedera

Selasa 25 Jan 2022 08:53 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Ansu Fati dari Barcelona. Fati menolak operasi untuk menyembuhkan cedera hamstring yang dialaminya.

Ansu Fati dari Barcelona. Fati menolak operasi untuk menyembuhkan cedera hamstring yang dialaminya.

Foto: AP/Joan Monfort
Ansu Fati sudah mengalami serangkaian cedera dalam kurun 12 bulan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain Barcelona, Ansu Fati, menolak operasi untuk menyembuhkan cedera hamstring yang dialaminya. Ia dikabarkan memilih opsi lain karena merasa lebih aman.

Pemain internasional Spanyol itu sudah mengalami serangkaian cedera dalam kurun 12 bulan terakhir. Separuh musim 2020/2021 pun ia lewati dengan pemulihan cedera menyusul operasi pada lututnya.

Baca Juga

Ia juga melewatkan awal musim 2021/2022 karena hamstring yang rusak. Pemain berusia 19 tahun itu kini mengalami masalah serupa di awal 2022.

Dalam laporan Mundo Deportivo yang dikutip Marca, Selasa (25/1/2022), Fati memilih menolak operasi untuk yang kesekian kalinya. Keputusan ini sudah ia diskusikan dengan tim medis Barcelona.

Sebagai gantinya, ia akan menjalani terapi bersama fisioterapis klub untuk pemulihan selama beberapa pekan mendatang. Manajemen Barcelona memperkirakan Fati sudah bisa bertanding pada pertengahan Maret 2022 mendatang.

Di satu sisi, cedera Fati menambah panjang daftar pemain yang absen. Setidaknya ada tujuh penggawa Blaugrana yang masih harus menepi di luar lapangan akibat masalahnya masing-masing.

Padahal, Barcelona sedang berusaha menembus empat besar klasemen akhir La Liga Spanyol di musim 2021/2022. Saat ini, Barca masih menduduki peringkat kelima dengan koleksi 35 poin.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA