Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Terima Beras dari Donatur BMH, Santri Lantunkan Ayat Suci

Selasa 25 Jan 2022 08:47 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH menyalurkan bantuan beras dan mushaf Alquran kepada santri tahfidz pondok yang berada di Sari Rejo Medan Polonia,  Kota Medan,  Sumatera Utara, Jumat (21/1).

BMH menyalurkan bantuan beras dan mushaf Alquran kepada santri tahfidz pondok yang berada di Sari Rejo Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (21/1).

Foto: Dok BMH
Hal itu ditunjukkan oleh santri tahfidz Sari Rejo Medan Polonia,  Kota Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- BMH menyerahkan beras kepada santri tahfidz di Medan Polonia,  Kota Medan, Jumat (21/1). Kegiatan peduli ini didukung penuh oleh donatur.

"Jumat (21/1)  sore ini, ada sekitar tiga  kuintal beras dan beberapa mushaf Quran yang disalurkan. Guna memastikan penerimanya tepat sasaran, bantuan ini diberikan langsung kepada santri tahfidz di pondok yang berada di Sari Rejo Medan Polonia,  Kota Medan,  Sumatera Utara," terang Lukman BAMS, kepala BMH Perwakilan Sumut dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hal lain yang dilakukan untuk memastikan yang menerima adalah benar-benar yang berhak, BMH mengajak para donatur untuk terlibat langsung dalam penyaluran ZIS yang di titipkan. Kali ini di menghadirkan Ibu Hj  Sri Lelawati bersama dua kawannya.

Di akhir acara  penyerahan, ia  tampak sangat terharu melihat langsung adik-adik santri, yang datang belajar dari daerah yang jauh demi menjadi penghafal Quran. "Kami harap bantuan beras, Quran dan uang tunai ini dapat bermanfaat buat santri di  sini dalam menggapai cita-citanya,”  ucap Ibu Lela dengan mimik penuh haru.

Respons   haru tersaji pada penyaluran kali ini, di mana salah seorang santri, Ghofaru Fajri MZ (16), menyetorkan hafalannya di hadapan Tim BMH yang saksikan kawannya yang lain. "Aksi  ini bukan hanya membuktikan bila mereka serius berikhtiar menjadi penghafal Quran, tetapi juga sangat mengharukan karena dukungan para donatur secara bertahap telah nampak menghasilkan bakal penghafal Quran,” ujar Lukman.

Ia menambahkan, terbayang bahagianya para santri  mendapat perhatian seperti ini. “Meski tampak sederhana, tetapi insya Allah pesantren ini  akan menghasilkan karya yang menyejarah, karena melahirkan penghafal Quran yang siap dakwah,” tuturnya. 

Santri mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan kepada mereka. "Terima kasih kepada donatur BMH yang telah memberikan sebagian rezekinya kepada kami.  Semoga mendapat pahala jariyah," tutur Ghafar yang telah hafal tujuh  juz. 

Lukman menegasan, berbagai jenis donasi baik barang maupun uang yang dititipkan kepada BMH, akan selalu diupayakan mengahasilkan berbagai karya  penting melalui program yang terencana, luas dan berkesinambungan, sebagaimana tujuan dari zakat dan sedekah tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA