Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

In Picture: Leap Hadir dalam Akselerasi Digitalisasi Sumatra Utara

Senin 24 Jan 2022 23:16 WIB

Red: Yogi Ardhi

Foto: Dok Telkom
Dalam implementasi digitalisasi, Telkom aktif bekerjasama dengan berbagai pihak.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebagai upaya untuk mengakselerasi digitalisasi Indonesia sekaligus sejalan dengan langkah untuk transformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus menghadirkan berbagai produk dan layanan digital demi memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat.

 

Demi memastikan implementasi digitalisasi dapat dilakukan oleh seluruh segmen baik instansi, korporasi hingga pemerintah, Telkom secara aktif menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kali ini, Telkom melalui brand Leap-Telkom Digital (Leap) hadir di Provinsi Sumatera Utara tepatnya kota Medan untuk mendukung digitalisasi di daerah sisi barat Indonesia tersebut.

Pada akhir pekan lalu (21/1), Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid melakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi dan Walikota Medan, Bobby Nasution untuk memperkenalkan lebih lanjut tentang produk dan layanan digital di bawah naungan Leap yang dapat mendukung aktivitas pemerintahan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Adapun produk-produk yang diperkenalkan antara lain Agree, BigBox, PaDi UMKM, dan TravelAja.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Program Smart Government Services melalui Satu Data Indonesia, Eksplorasi Digitalisasi Ekosistem Pertanian dan Perkebunan, serta Eksplorasi Kerja Sama Digitalisasi UMKM antara General Manager Witel Medan, Mustakim Wahyudi dengan Pejabat Pemkot Medan. Setelah sebelumnya, secara terpisah penandatanganan ini juga dilakukan dengan Pemkot Binjai, Pemkab Dairi, dan Pemkab Karo.

Sumber : Dok Telkom

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA