Senin 24 Jan 2022 23:16 WIB

Leap Hadir dalam Akselerasi Digitalisasi Sumatra Utara

Dalam implementasi digitalisasi, Telkom aktif bekerjasama dengan berbagai pihak..

Red: Yogi Ardhi

(Kanan-Kiri) Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, General Manager Witel Sumatera Utara Remigius Adam Widodo, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dairi Aryanto Tinambunan, dan Executive Vice President Telkom Regional I Area Sumatera Semly Saalino usai penandatanganan Nota Kesepahaman Program Smart Government Services melalui Satu Data Indonesia, Eksplorasi Digitalisasi Ekosistem Pertanian dan Perkebunan, serta Eksplorasi Kerja Sama Digitalisasi UMKM antara Telkom Witel Sumatera Utara dengan Pemkot Binjai, Pemkab Dairi, dan Pemkab Karo di Medan, Kamis (20/1). (FOTO : Dok Telkom)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kedua dari kanan) menyerahkan cindera mata kepada Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid (paling kanan) disaksikan Executive Vice President Telkom Regional I Area Sumatera Semly Saalino (kedua dari kiri) dan Vice President Digital Business Strategy Telkom Riza A. N. Rukmana (paling kiri) usai audiensi untuk memperkenalkan lebih lanjut tentang produk dan layanan digital di bawah naungan Leap yang dapat mendukung aktivitas pemerintahan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Medan, Jumat (21/1). (FOTO : Dok Telkom)

Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid (kanan) menyerahkan cindera mata kepada Walikota Medan Bobby Nasution usai audiensi untuk memperkenalkan lebih lanjut tentang produk dan layanan digital di bawah naungan Leap yang dapat mendukung aktivitas pemerintahan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Medan, Jumat (21/1). (FOTO : Dok Telkom)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebagai upaya untuk mengakselerasi digitalisasi Indonesia sekaligus sejalan dengan langkah untuk transformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus menghadirkan berbagai produk dan layanan digital demi memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat.

 

Demi memastikan implementasi digitalisasi dapat dilakukan oleh seluruh segmen baik instansi, korporasi hingga pemerintah, Telkom secara aktif menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kali ini, Telkom melalui brand Leap-Telkom Digital (Leap) hadir di Provinsi Sumatera Utara tepatnya kota Medan untuk mendukung digitalisasi di daerah sisi barat Indonesia tersebut.

Pada akhir pekan lalu (21/1), Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid melakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi dan Walikota Medan, Bobby Nasution untuk memperkenalkan lebih lanjut tentang produk dan layanan digital di bawah naungan Leap yang dapat mendukung aktivitas pemerintahan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Adapun produk-produk yang diperkenalkan antara lain Agree, BigBox, PaDi UMKM, dan TravelAja.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Program Smart Government Services melalui Satu Data Indonesia, Eksplorasi Digitalisasi Ekosistem Pertanian dan Perkebunan, serta Eksplorasi Kerja Sama Digitalisasi UMKM antara General Manager Witel Medan, Mustakim Wahyudi dengan Pejabat Pemkot Medan. Setelah sebelumnya, secara terpisah penandatanganan ini juga dilakukan dengan Pemkot Binjai, Pemkab Dairi, dan Pemkab Karo.

sumber : Dok Telkom
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement